Perempuan Nekat Buang Mayat Bayinya di Tong Sampah Pesawat Etihad

Dythia Novianty | Agung Sandy Lesmana
Perempuan Nekat Buang Mayat Bayinya di Tong Sampah Pesawat Etihad
Ilustrasi pesawat Etihad. (Shutterstock)

Sosok mayat bayi berjenis kelamin lelaki, ditemukan di tempat sampah toilet Pesawat Etihad.

Suara.com - Sosok mayat bayi berjenis kelamin lelaki, ditemukan di tempat sampah toilet Pesawat Etihad EY 474 ketika mendarat di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno - Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (6/1/2017) sore.

Bayi malang yang sudah meregang nyawa itu, pertama kali ditemukan petugas yang sedang membersihkan toilet pesawat tersebut.

"Cleaning service yang pertama kali mengetahui adanya sesosok bayi di dalam tong sampah yang berada di toilet Pesawat diketahui berjenis kelamin lelaki," kata Kapolres Bandara Soetta Komisaris Besar Akhmad Yusep Gunawan melalui keterangan tertulis, Minggu (7/1/2017).

Terkait temuan mayat bayi tersebut, polisi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang pesawat.

Dari hasil pemeriksaan itu, kata Yusep, penyelidikan kasus ini mengarah kepada seorang perempuan bernama Hani (37) yang diduga nekat menggugurkan kandungannya di dalam pesawat.

"Yang bersangkutan diduga telah melakukan aborsi dan membuang bayinya ke toilet di Pesawat Etihad," kata Yusep.

Dia menambahkan, polisi juga telah menerima laporan kru pesawat yang menyebutkan, jika Hani sempat mengeluh sakit di bagian perut dan mengalami pendarahan ketika pesawat tersebut baru transit di Bandara Bangkok, Thailand.

"Menerima keluhan tersebut, pihak crew pesawat menyarankan untuk berobat di Bangkok sehingga saudari Hani tidak dapat melanjutkan penerbangan ke Jakarta," kata Yusep.

Polisi juga akan menginformasikan kepada keluarga Hani agar kasus penemuan mayat bayi ini bisa ditindaklanjuti ke jalur hukum.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS