Debat Calon Gubernur Bali Digelar Pekan Ini, Ini Persiapan KPUD

Liberty Jemadu
Debat Calon Gubernur Bali Digelar Pekan Ini, Ini Persiapan KPUD
Ketua KPUD Bali, I Dewa Kadek Wiarsa Raka Sandi, berbicara tentang debat cagub Bali di Denpasar, Selasa (24/4) [Suara.com/Sukis Wanti].

KPUD Bali telah mempersiapkan tim perumus yang bertugas menyusun pertanyaan dalam debat calon gubernur Bali.

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bali akan menggelar debat calon gubernur dan wakil gubernur Bali pada Sabtu 28 April 2018 di Nusa Dua, Badung.

Pilgub Bali sendiri akan diikuti oleh dua pasang calon. Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati diusung oleh PDI dan mendapat nomor urut 1 akan ditantang oleh Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra - I Ketut Sudikerta yang bernomor urut 2.

Debat pertama yang akan disiarkan oleh stasiun televisi swasta itu akan bertema "Memajukan dan menyelesaikan persoalann daerah", dengan sub tema "Ekonomi pariwisata, pertanian, dan lingkungan hidup".

"Mekanisme debat pada intinya KPU mempersiapkan atau membentuk tim perumus. Tim perumus ini akan bersurat kepada sejumlah perguruan tinggi yang juga sudah disetujui oleh tim kampanye," kata Ketua KPUD Bali, I Dewa Kadek Wiarsa Raka Sandi, di Denpasar, Selasa (24/4/2018).

Tim perumus yang terdiri dari perwakilan perguruan tinggi itu akan bertugas menyusun soal-soal yang ditanyakan kepada para kandidat dalam debat tersebut.

Sandi menjamin para perumus tak akan membocorkan soal, karena KPUD telah meminta para perumus meneken pernyataan bermaterai untuk tak membocorkan daftar pertanyaan yang disusunnya.

Debat itu sendiri akan berlangsung selama 120 menit dan dimulai sekitar pukul 19.30 Wita hingga pukul 21.30 waktu Indonesia Tengah. (Sukis Wanti)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS