Takbir Keliling, Sandiaga Pukul Bedug Bersyukur Lawan Hawa Nafsu

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Takbir Keliling, Sandiaga Pukul Bedug Bersyukur Lawan Hawa Nafsu
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno takbir keliling memukul bedug. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Takbiran merupakan prosesi wisuda setelah 30 hari berpuasa.

Suara.com - Gema takbir berkumandang di Masjid Jami At Taqwa, Pisangan Baru, Jakarta, Kamis (14/6/2018) malam. Masjid tersebut menjadi salah satu titik lokasi takbiran yang digelar Pemerintah Provinsi Jakarta.

Ratusan warga pun memadati lokasi tersebut untuk mengikuti takbiran. Pasalnya Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno hadir mengikuti takbiran.

Pengamatan Suara.com, kedatangan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno yang mengenakan baju koko berwarna putih disambut antusias warga. Sebelum mengikuti takbiran bersama warga, Sandiaga melaksanakan Salat Isya berjamaah di Masjid Jami At Taqwa.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengaku bersyukur bisa mengikuti takbiran keliling di Jakarta. Menurutnya, takbiran merupakan prosesi wisuda setelah 30 hari berpuasa.

"Ini sejarah, syukur kehadirat Allah bahwa takbiran kita bisa keliling dengan Pak Gubenur untuk memuliakan suatu prosesi kemenangan atas hawa nafsu selama 30 hari kita melawan hawa nafsu seperti yang ada di Surat Al Baqarah," ujar Sandiaga di lokasi.

"Insy Allah malam ini kita naik kelas derajat kita naik. Rasa sedih kita tinggalkan bulan suci," sambungnya.

Lebih lanjut, Sandiaga menuturkan Idul Fitri merupakan hari di mana kemenangan Umat Islam setelah berjuang berpuasa di bulan Ramadhan. Sandiaga berharap, malam takbir bukan sekedar gempita, namun tetap melanjutkan ibadah seperti Bulan Ramadhan.

"Rasa haru kita tinggalkan bulan Ramadan. Ini merupakan hari wisuda kita. Semoga kita jadi lebih umat yang bertaqwa kedepan. Hati-hati keselamatan dalam bertakbir. Malam takbiran bukan hanya sekedar gema gempita. Lanjutkan niat amanah Ramadhan semoga Allah temukan kita dengan Ramadhan tahun depan," tandasnya.

Sandiaga pun sempat memukul beduq di Masjid tersebut.

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS