alexametrics

Golkar - PKB Bentuk Tim Kerja Bersama Dukung Jokowi di Pilpres

Pebriansyah Ariefana
Golkar - PKB Bentuk Tim Kerja Bersama Dukung Jokowi di Pilpres
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ditemui di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018). [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

"Saat ini, Pak Presiden didukung juga oleh PKB dan Golkar," ujar Airlangga.

Suara.com - Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyepakati membangun kerja sama dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

"Untuk membangun kerja sama, kita tadi sudah menyepakati adanya tim kerja bersama untuk menghadapi agenda Pileg dan Pilpres 2019. Kemudian, masing-masing tim menindaklanjutinya dengan melakukan pertemuan lanjutan," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto usai bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Menurut dia, dalam pertemuan itu, pihaknya juga membahas bagaimana partai pengusung Joko Widodo bisa membangun kerja sama untuk kemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Dalam pertemuan yang juga dihadiri para petinggi Partai Golkar dan PKB ini, kata Menteri Perindustrian ini, tidak membahas poros ketiga, namun hanya membahas poros yang mendukung.

"Saat ini, Pak Presiden didukung juga oleh PKB dan Golkar," ujarnya.

Baca Juga: Pemilih Islam Suka Jokowi - Cak Imin Berpasangan di Pilpres 2019

Airlangga juga menepis bahwa pertemuan bersama Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar untuk melobi agar Cak Imin tidak maju sebagai cawapres Jokowi di Pilpres.

"Lobi itu kan ke pak presiden, kalau ini kan adalah kita kerja bersama, membangun pengertian bersama, dan menatap masa depan bersama," elak Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, PKB merasa nyaman dan enak bekerja sama dengan Golkar, baik di parlemen ataupun di pemerintahan.

"Golkar dan PKB, pendukung pemerintah pak Jokowi hari ini. Kerja sama ini harus terus diupayakan langsung secara produktif bagi keberlangsungan yang telah berjalan baik, terutama menuntaskan pemerintahan pak Jokowi ini," kata Cak Imin.

Baca Juga: Pesantren Buntet Restui Cak Imin Jadi Cawapres