Cak Imin Tak Bisa Membayangkan Jika Ditolak Jokowi

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Cak Imin Tak Bisa Membayangkan Jika Ditolak Jokowi
Muhaimin Iskandar. (Suara.com/Ria Rizki)

Cak Imin mengatakan hingga dirinya masih mempertahankan Jokowi - Cak Imin (JoIn).

Suara.com - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin enggan membayangkan apabila nanti calon presiden Joko Widodo tidak memilihnya sebagai cawapres. Ia tegas masih optimis dengan hasil yang baik.

Cak Imin mengatakan hingga dirinya masih mempertahankan Jokowi - Cak Imin (JoIn). Ia meminta kepada publik untuk menunggu sebab keputusan Jokowi masih jauh dari kata final.

"Jangan bicara nanti, tunggu saja. Pokoknya sampai hari ini kyai-kyai dan kita semua tetap pada JoIn," kata Cak Imin di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Kamis (12/7/2018).

Ia pun membantah bila PKB akan keluar dari koalisi dan kemudian membuat poros ketiga bersama dengan Partai Demokrat dan Partai Golkar.

"Belum ada peluang belum ada skenario. Hanya satu yang sedang kami kembangkan, JoIn," katanya.

Untuk diketahui, Ketua DPP PDI Perjuangan Junimart Girsang sempat membocorkan daftar cawapres dalam kantong Jokowi beberapa waktu lalu. Meski tak membeberkan siapa siapa saja tokoh yang masuk ke dalam daftar, namun Junimart memastikan bahwa tidak ada nama Cak Imin dalam daftar 'kecil' Jokowi.

Cak Imin bisa jadi yang paling terbuka mengumumkan keinginannya menjadi cawapres Jokowi. Itu dia promosikan di berbagai kesempatan.

Bahkan Cak Imin sudah membuat jargon "Join" atau Jokowi - Cak Imin jika memang dipilih Jokowi. Cak Imin juga membuat posko-posko dan membentuk relawan Join. Meski belum tentu dia yang dipilih.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS