Perketat Pengamanan, Polri dan TNI Penuhi Jalan Depan Gedung KPU

RR Ukirsari Manggalani | Nikolaus Tolen
Perketat Pengamanan, Polri dan TNI Penuhi Jalan Depan Gedung KPU
Situasi pengamanan depan Gedung KPU pagi ini (10/08/2018) [Suara.com/Nikolaus Tolen].

Akan dibuka pukul 09.00 WIB, saat ini massa pendukung telah memadati Gedung KPU.

Suara.com - Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden (Capres - Cawapres) 2019 akan ditutup pada Jumat (10/08/2018) hari ini. Sedangkan pendaftarannya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan waktu 4 - 10 Agustus 2018. 

Meski begitu, hingga Kamis (09/08/2018) belum satu pun pasangan Bacapres - Bacawapres yang mendaftar. Namun, setelah diumumkan oleh partai koalisi pada Kamis (09/08/2017) kedua pasangan, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga  Uno dan  Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan langsung  mendaftarkan diri ke KPU.

Pasangan Jokowi - Ma'ruf dijadwalkan terlebih dahulu datang ke gedung KPU. Pasangan ini direncanakan datang pukul 09.00 WIB. Setelah itu, akan disusul pasangan Prabowo-Sandiaga.

Untuk melancarkan proses pendaftaran kedua pasangan yang siap bertarung pada Pilpres 2019 mendatang, pengamanan di sekitaran gedung KPU diperketat. Tampak sekitar ribuan personel dari tim gabungan Polri - TNI sudah berjaga-jaga. 

Untuk mengantisipasi massa pendukung Bacapres-Bacawapres yang datang, polisi pun sudah membentang kawat duri di pembatas jalan Imam Bonjol, mulai dari depan gedung Mandiri hongga lamlu merah perempatan depan gedung KPU. Sedangkan untuk memastikan kelancaran masuknya Bacapres - Bacawapres ke dalam gedung KPK, polisi menutup jalan dari dua arah di depan gedung KPU. 

Sementara di pintu gerbang KPU sendiri sudah terpasang metal detector untuk mengecek tamu-tamu yang masuk ke dalam gedung KPU.

Saat ini situasi di sekitar gedung KPU sudah ramai. Massa yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf sudah mulai berdatangan. Mereka yang tergabung dalam relawan Merah -  Putih itu mengambil posisi di jalan seberang gedung KPU. Mereka terus berorasi dan meneriakkan dukungan kepada pasangan Jokowi - Ma'ruf.


 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS