alexametrics

Amien Rais Diperiksa Polisi, PA 212 : Arahkan Adzan ke Polda

Iwan Supriyatna | Yosea Arga Pramudita
Amien Rais Diperiksa Polisi, PA 212 : Arahkan Adzan ke Polda
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan keterangan kepada wartawan sebelum menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10). [ANTARA FOTO/Reno Esnir]

"Arahkan adzan kaum muslimin untuk datang ke Polda sekarang."

Suara.com - Amien Rais pada hari ini, Rabu (10/10/2018) diperiksa oleh polisi  di Polda Metro Jaya terkait  kasus berita hoaks Ratna Sarumpaet.

Terkait hal tersebut, ratusan massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar aksi unjuk rasa di depan Polda Metro Jaya.

Dalam aksinya, massa menolak pemeriksaan penasehat mereka yakni Amien Rais. Massa aksi tersebut akan tetap berada di depan Polda Metro Jaya dan menunggu hingga pemeriksaan Amien Rais selesai.

"Kita akan duduki Polda ketika pak Amien Rais tidak pulang bersama kami," tegas wakil ketua PA 212 Asep Syaripudin saat berorasi di depan Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Asep mengajak para massa peserta aksi tersebut untuk memberitahukan aksi tersebut kepada massa aksi yang belum tiba.

Dirinya juga mengatakan akan mengerahkan massa lebih banyak jika hingga dzuhur pemeriksaan Amien Rais belum selesai.

"Sampai dzuhur jika pak Amien Rais tidak keluar dari Polda Metro Jaya dengan status jelasnya, maka arahkan adzan kaum muslimin untuk datang ke Polda sekarang. Kita kirimkan WA dan SMS untuk kaum muslimin yang lainnya," tambahnya.