Atlet Peraih Medali Asian Games Disebut Pahlawan Masa Kini

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Atlet Peraih Medali Asian Games Disebut Pahlawan Masa Kini
Sekretaris TKN Jokow-Ma'ruf Hasto Kristiyanto perkenalkan salam jempol yang menjadi simbol kampenye Jokowi Ma'ruf.

Menurutnya, perjuangan para atlet yang berhasil mendapatkan medali itu bisa dikategorikan sebagai pahlawan karena telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Suara.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap peringatan Hari Pahlawan Nasional tidak hanya ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam melawan bangsa penjajah. Sebab, baginya, peringatan hari Pahlawan menjadi puncak militansi pejuang bangsa untuk bisa mengibarkan bendera pusaka Merah-Putih.

Dia pun menganggap bendera merah putih sebagai lambang supremasi kedaulatan negeri.

“Kibaran bendera merah putih adalah lambang perjuangan anak negeri. Perjuangan yang disertai niatan tulus, suatu dedication of life bagi bangsanya,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/11/2018).

Dalam momentum hari pahlawan, Hasto juga sempat menyinggung pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games yang digelar di Indonesia beberapa waktu lalu. Menurutnya, perjuangan para atlet yang berhasil mendapatkan medali itu bisa dikategorikan sebagai pahlawan karena telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Semangat inilah yang bangkit kembali pada momentum Asian Games dan Asian Para Games. Para atlet Indonesia dengan tetesan keringatnya, mengibarkan Bendera Merah Putih, bangkitkan kebangaan, rasa percaya diri dan keharuman negeri,” ujarnya.

Oleh karena itu, Hasto menilai bahwa bangsa Indonesia telah melahirkan banyak pahlawan-pahlawan kekinian yang turut berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

“Kita hadirkan Pahlawan-pahlawan masa kini yang dengan caranya telah berjuang bagi nama harum bangsanya. #hormatiSatuBenderaMerahPutih,” pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS