Minggu, Akan Ada Tamasya Khilafah di Tugu Monas

Reza Gunadha
Minggu, Akan Ada Tamasya Khilafah di Tugu Monas
Ketua Panitia Pelaksana Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H, Hadi Salam. [Suara.com/Rambiga]

"Insya Allah pada hari Ahad (Minggu) tanggal 18 November 2018 besok pukul 07.00 WIB."

Suara.com - Ketua Panitia Pelaksana Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H, Hadi Salam menegaskan, acara yang sedianya digelar pada Sabtu besok, 17 November 2018, dibatalkan.

Hal itu dikarenakan pihak panitia belum mendapatkan surat rekomendasi oleh pihak kepolisian dan sempat mendapat penolakan dari berbagai kalangan.

"Belum ada rekomendasi dari pihak kepolisian, maka kami selaku panitia menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa acaranya dibatalkan," kata Hadi dalam keterangan pers yang diterima Suara.com, Jumat (16/11/2018).

Hadi menambahkan, acara tersebut rencananya diganti dengan kegiatan silaturahmi para peserta di Monas, Jakarta pada Minggu 18 November 2018.

"Insya Allah pada hari Ahad (Minggu)  tanggal 18 November 2018 besok pukul 07.00 WIB, kami akan melakukan Rihlah (perjalanan/wisata) ke Monas, Jakarta untuk bersilaturahmi," tambah Hadi.

Sementara, bagi para peserta yang sudah tiba di Jakarta diarahkan ke masjid dengan agenda iktikaf. Ia berharap agar semua pihak dapat menahan diri dan menciptakan suasana damai dan kondusif.

Untuk diketahui, acara Syiar dan Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H yang sedianya akan digelar di Komplek Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Kegiatan tersebut mendapatkan penolakan dari masyarakat Bogor karena dinilai sangat meresahkan dan dapat merusak empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika.

Kontributor : Rambiga
Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS