MenPAN-RB Beri Penghargaan Predikat Pelayanan Prima ke Dua Polres

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
MenPAN-RB Beri Penghargaan Predikat Pelayanan Prima ke Dua Polres
MenPAN-RB memberikan penghargaan kepada Polres Banyuwangi dan Polrestabes Surabaya sebagai instansi di Polri dengan predikat pelayanan prima. (Suara.com/Yasir)

Tahun 2018 ini evaluasi pelayanan publik di lingkungan Polri dilakukan terhadap 5 Polretabes, 18 Polresta dan 171 Polres.

Suara.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan penghargaan kepada Polres Banyuwangi dan Polrestabes Surabaya sebagai instansi di Polri dengan predikat pelayanan prima. Menpan-RB, Syafruddin mengatakan penghargaan diberikan berdasarkan hasil evaluasi pelayanan publik di lingkungan Polri yang dilakukan Kemenpan-RB tahun 2018.

"Ini memang evaluasi tahunan, inovasi pelayanan publik yang diberikan kepada yang berprestasi dalam rangka pelayanan publiknya," kata Syafruddin di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Menurut Syafruddin, pada tahun 2018 ini evaluasi pelayanan publik di lingkungan Polri dilakukan terhadap 5 Polretabes, 18 Polresta dan 171 Polres. Hasilnya, ada dua Polres masuk kedalam ketegori prima (A) dan 19 Polres kategori sangat baik (A-).

Adapun, daftar Polres peraih pridikat A atau pelayanan prima yakni;

- Polres Banyuwanyi
- Polrestabes Surabaya

Sedangkan, daftar Polres peraih predikat A- atau pelayanan sangat baik yakni;

1. Polres Malang
2. Polresta Sidoarjo
3. Polres Cirebon
4. Polres Kendari
5. Polres Sukabumi Kota
6. Polres Karawang
7. Polres Ogan Komering Ulu (OKU)
8. Polres Banjarmasin
9. Polres Singkawang
10. Polres Subang
11. Polres Gresik
12. Polresta Palembang
13. Polres Musi Banyuasin
14. Polres Solok Kota
15. Polres Surakarta
16. Polres Banjarbaru
17. Polresta Barelang
18. Polres Tuban
19. Polres Malang Kota

Berkenaan dengan itu, Syafruddin mengungkapkan dengan pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat memicu kinerja instansi di lingkup Polri dalam meningkatkan pelayanan publik. Syafruddin juga mengimbau agar pihak terkait terus berinovasi dan berlomba-lomba dalam meningkatkan pelayanan publik.

"Silakan berinovasi terus karena bangsa ini sangat membutuhkan satu inovasi melayani masyarakat, masyarakat semakin jernih dan semakin kritis," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS