Zulkifli Hasan Bakal Dihadirkan di Sidang Kasus DPRD Lampung

Agung Sandy Lesmana
Zulkifli Hasan Bakal Dihadirkan di Sidang Kasus DPRD Lampung
Ketua MPR Zulkifli Hasan dicecar pertanyaan oleh wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Namun, menurutnya ada kemungkinan Zulkifli Hasan akan dipanggil kembali.

Suara.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) akan menghadirkan Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi terkait proyek pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018.

"Tidak banyak, paling 20 dari 50 saksi yang akan dihadirkan dalam kasus tersebut, satu di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk memberikan keterangan," kata hakim anggota Mansur seperti dikutip Antara, Kamis (13/12/2018)

Menurut dia, saksi yang akan dipanggil kemungkinan sama seperti saksi pada sidang Gilang Ramdhan. Namun, menurutnya ada kemungkinan Zulkifli Hasan akan dipanggil kembali.

Kedua terdakwa yang disidangkan dalam kasus ini adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) nonaktif Lampung Selatan Anjar Asmara dan anggota DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho.

Dalam kasus ini, Anjar dan Agus telah didakwa dengan pasal berlapis.

Mereka didakwa dengan Pasal 11 Undang-Undang (UU) nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana yang diubah dengan UU RI nomor 20 tahun 2001 tentang Perubahan atas UU nomor 31 tahun 1999 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana juncto Pasal 65 ayat (1) KUHPidana dan Pasal 12 huruf a UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU RI nomor 20 tahun 2001.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS