AHY: Jangan Rusak Demokrasi dengan Perilaku Anarkis

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
AHY: Jangan Rusak Demokrasi dengan Perilaku Anarkis
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY). (Suara.com/Ria Rizki)

Dia juga berharap semua partai politik menunjukkan kedewasan baik dalam berpikir maupun dalam tindakan.

Suara.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengimbau kepada semua partai politik untuk bersaing dengan cara yang sehat di Pemilihan Presiden 2019.

Hal ini katakan Agus melalui akun twitternya @AgusYudhoyono pada Sabtu (15/12/2018), menyusul aksi perusakan atribut Partai Demokrat di Pekan Baru, Riau.

"Saya juga menyerukan kepada seluruh partai politik agar bersaing dengan sehat," tulis Agus dalam akun twitternya.

Putra sulung dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu juga meminta kepada seluruh partai politik untuk tidak mencorengkan proses demokrasi dengan tindakan tak terpuji. Dia juga berharap semua partai politik menunjukkan kedewasan baik dalam berpikir maupun dalam tindakan.

"Jangan rusak demokrasi kita dengan perilaku anarkis. Mari tunjukkan kedewasaan politik kita dalam berpikir dan bertindak," tulis dia.

Terkait hal tersebut, suami dari artis Annisa Pohan itu mengaku akan melakukan investigasi terkait adanya perusakan atribut partai berlambang merci itu. Sebab, dari informasi yang diperolehnya, aksi perusakan juga terjadi di beberapa daerah lain.

"Saya akan berangkat ke Riau besok pagi untuk melakukan investigasi karena insiden ini bukan sekali terjadi. Sebelumnya ada juga perusakan bendera PD (Partai Demokrat) di Kebumen dan Medan," ucap Agus.

Selain itu, rencana Agus datang ke Pekanbaru juga akan memberikan semangat dan dukungan moril kepada kader Partai Demokrat.

"Saya meminta kader PD (Partai Demokrat) di Riau dan seluruh Indonesia untuk tetap semangat dan berjuang membela rakyat. Kita harus menegakkan kebenaran dan keadilan," tandasnya.

Diketahui, aksi perusakan atribut Partai Demokrat terjadi bersamaan dengan kunjungan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Pekanbaru, Riau, hari ini.

Terkait aksi perusakan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, polisi sudah menangkap terduga pelaku berinisial Heryd Swanto (22).

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, kini polisi masih memeriksa HS untuk menggali motif dari aksi perusakan atribut partai berlambang merci tersebut.

"Laporan diterima Polresta Pekanbaru. Sementara satu orang diduga pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik," kata Sunarto.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS