Selain Bobotoh, Komunitas Motor Gede Bandung Juga Ikut Dukung Jokowi

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Selain Bobotoh, Komunitas Motor Gede Bandung Juga Ikut Dukung Jokowi
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima kunjungan perwakilan Bobotoh, suporter tim sepak bola Persib Bandung. (Suara.com/M Yasir)

Siap bahu membahu bersama Bobotoh untuk memenangkan Jokowi - Maruf Amin di Jawa Barat pada Pilpres 2019.

Suara.com - Komunitas motor gede (moge) Brotherhood dan Bobotoh suporter tim sepak bola Persib Bandung menyatakan siap untuk memenangkan Capres dan Cawapres nomer urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin di Jawa Barat pada Pilpres 2019. Hal itu disampaikan usai keduanya resmi mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi - Maruf Amin.

Kang Boboy menuturkan sebagai perwakikan dari komunitas moge Brotherhood dan juga masyarakat adat Jawa Barat mengatakan siap bahu membahu bersama Bobotoh untuk memenangkan Jokowi - Maruf Amin di Jawa Barat pada Pilpres 2019. Hal itu dilakukannya agar tidak mengulang kekalahan Jokowi di Jawa Barat seperti pada Pilpres 2014 lalu.

"Kami siap bahu-membahu, kita akan bentuk tim bagaimana caranya apapun bahwa 2014 tidak terulang. Bahwa 2014 Pilpres secara politis Pak Jokowi kalah di Jabar," tutur Kang Boboy di kediaman Maruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).

Kang Boboy mengatakan bahwasanya Maruf Amin merupakan salah satu tokoh sekaligus Kiai sepuh di Sunda yang sangat di hargai masyrakat Jawa Barat. Maka dari itu, dirinya secara tegas akan mendukung Maruf Amin untuk menjadi Wakil Presdien di masa pemerintahan 2019 - 2024 mendatang.

"Pada kesempatan ini kami sampaikan untuk dukung penuh untuk jadikan beliau Wakil Presiden 2019 - 2024 Insya Allah," pungkasnya.

Sebelumnya, perwakilan Bobotoh dan komunitas moge Broterhood mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi - Maruf Amin. Deklarasi dukungan Bobotoh kepada Jokowi - Maruf Amin dikatakan sebagai instruksi langsung dari Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko.

Sebagimana diketahui, Heru merupakan salah satu calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Nasdem yang merupakan partai koalisi pendukung Jokowi - Maruf Amin. Ketum VPC itu maju sebagai caleg di daerah pemilihan (Dapil) Bandung 6 di Pileg 2019.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS