Kota Jayapura Papua Terendam Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa

Iwan Supriyatna
Ilustrasi banjir. (Antara/Jessica Helena Wuysang)
Ilustrasi banjir. (Antara/Jessica Helena Wuysang)

Hujan deras membuat saluran drainase meluapkan air bercampur sampah dan tanah.

Suara.com - Sejak Sabtu (5/1/2019) malam hingga Minggu dini hari tadi, sebagian wilayah Ibu Kota Provinsi Papua, Kota Jayapura terendam banjir.

Hujan deras membuat saluran drainase meluapkan air bercampur sampah dan tanah hingga menggenangi beberapa ruas jalan di Distrik Abepura termasuk Jalan Gerilyawan dan Jalan Kompleks Pasar Lama Abepura kearah Jalan Baru menuju Pasar Youtefa.

Jalan utama dari Saga Abepura, Mega Abepura, Grand Abe Hotel, Agro Sejuk hingga depan Kantor Samsat menuju ke arah Kotaraja juga tak luput dari genangan banjir.

Di depan Kantor Otonom, tinggi genangan air bercampur sampah, lumpur dan batu sampai 40 centimeter.

Kompleks permukiman warga yang berada di belakang SMA Negeri 4 Jayapura di Jalan Beringin juga tergenang setinggi lutut orang dewasa akibat luapan air Kali Entrop.

Jalanan di pusat perbelanjaan PTC Entrop, yang biasanya menjadi tempat kumpul anak muda pada akhir pekan, juga tergenang air setinggi lutut hingga pinggang orang dewasa.

Akibat genangan banjir, beberapa sepeda motor dan mobil yang berusaha menerjang banjir pun mogok di tengah jalan.

"Hujan ini begitu lama, air meluap dari drainase ke badan jalan. Sudah pasti banjir di mana-mana," kata Roy, warga Kotaraja, Distrik Abepura. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS