Tas Merah Isi Uang Rp 40 Juta Ditemukan dalam KRL Tanah Abang - Serpong

Reza Gunadha
Tas Merah Isi Uang Rp 40 Juta Ditemukan dalam KRL Tanah Abang - Serpong
Petugas Kereta Commuter Indonesia menemukan uang Rp 40 juta yang tersimpan pada tas di dalam KRL rute Tanah Abang – Serpong. [PT KCI]

Uang itu sudah diserahterimakan kepada petugas di Stasiun Serpong."

Suara.com - Petugas Kereta Commuter Indonesia menemukan uang Rp 40 juta yang tersimpan pada tas di dalam KRL rute Tanah Abang – Serpong.

Vice President Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, diduga uang tersebut milik penumpang yang  tertinggal saat menggunakan KRL pada Jumat (11/1/2019).

”Uang itu sudah diserahterimakan kepada petugas di Stasiun Serpong. Uangnya ditemukan pada rangakain KA 2038 relasi Tanah Abang – Serpong,” kata Eva dalam pernyataan tertulis, Sabtu (12/1/2019).

Ia mengatakan, petugas menemukan tas berwarna merah marun di dalam KA 2038. Setelah diperiksa, di dalamnya terdapat uang Rp 40 juta.

Oleh petugas pengamanan KRL, tas berisi uang itu diserahkan ke bagian Lost and Found PT KCI untuk didata.

Saat KRL rangkaian itu masih menuju Serpong, petugas menerima informasi dari Stasiun Rawabuntu mengenai penumpang yang mengaku ketinggalan barang.

”Berkaca dari peristiwa ini, kami mengimbau penumpang selalu menjaga barang bawaan berharganya. Jika barang penumpang tertinggal, selama belum berpindah tangan ke penumpang lain, maka di stasiun akhir, petugas akan mengecek dan diserahkan ke petugas penginput sistem lost and found. Jadi sewaktu-waktu bisa diambil oleh pemilik,” tuturnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS