Gara-gara Lompat ke Laut Sambil Telanjang, Lelaki Ini Diborgol di Kapal

Agung Sandy Lesmana
Gara-gara Lompat ke Laut Sambil Telanjang, Lelaki Ini Diborgol di Kapal
Lelaki diduga stres diikat di atas kapal setelah nekat melompat ke laut. (Beritajatim.com)

Mujurnya, nyawa lelaki diduga stres itu bisa tertolong setelah anak buah kapal (ABK) mengevakuasinya kembali ke atas kapal.

Suara.com - Penumpang Kapal Dharma Bahari Sumekar dihebohkan dengan aksi sosok lelaki yang belum diketahui identitasnya karena melompat ke laut Perairan Kangean, Sumenep, Jawa Timur. Diduga, lelaki nekat itu mengalami depresi. Mujurnya, nyawa lelaki diduga stres itu bisa tertolong setelah anak buah kapal (ABK) mengevakuasinya kembali ke atas kapal.

"Untung saja ada ABK yang melihat saat penumpang itu melompat ke laut, sehingga bisa segera ditolong,” kata Kapten kapal DBS, Budi Nurcahyono seperti dikutip Beritajatim.com, Senin (14/1/2019).

Indikasi lelaki itu mengalami gangguan jiwa karena saat melompat ke laut tak sama sekali mengenakan busana. Saat ditolong oleh nelayan dengan perahu kecil, nelayan yang menolong itu langsung memakaikan sarung ke tubuh penumpang tersebut.

Khawatir mengulangi perbuatan nekatnya, kata Budi, lelaki itu pun diborgol di atas kapal.

"Setelah dievakuasi kembali ke kapal, penumpang itu terus meronta-ronta. Akhirnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, penumpang itu terpaksa diikat," katanya.

Ia menambahkan, penumpang yang menceburkan diri ke laut itu naik kapal dari Pulau Kangean menuju ke Pulau Sapeken. "Sekarang penumpang itu kami serahkan ke Polsek Sapeken," tandasnya.

Sumber: Beritajatim.com

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS