Kapal Pengangkut Terbakar, 3500 Mobil Nissan 'Mengapung' tanpa Kejelasan

Angga Roni Priambodo
Kapal Pengangkut Terbakar, 3500 Mobil Nissan 'Mengapung' tanpa Kejelasan
All-New Nissan Terra dalam GIIAS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Kapal tujuan Honolulu, Hawai ini dilalap si jago merah.

Suara.com - Sebuah insiden kebakaran menimpa sebuah kapal pengangkut bernama Sincerity Ace. Kapal pengangkut ribuan mobil yang akan dibawa ke Honolulu, Hawai ini membawa 21 kru.

Sebanyak 3.500 unit mobil Nissan dilaporkan 'mengambang' tanpa kejelasan di Samudra Pasifik. Hal ini terjadi lantaran kapal pengangkut mobil ini mengalami kebakaran saat hendak berangkat dari Jepang menuju Honolulu pada sehari jelang tahun baru (31/12). Dilansir oleh Automotive Logistics (8/1).

Sebanyak 16 kru kapal telah dievakuasi sementara 4 kru dikabarkan meninggal. Hingga kini masih belum diketahui apa penyebab dari kebakaran ini. Selain itu, dari total 21 kru kapal, masih ada satu orang yang masih belum ditemukan. Keseluruhan dari 21 kru kapal pengangkut tersebut merupakan warga negara Filipina.

Nissan Terra. (nissan.co.id)
Ilustrasi mobil Nissan. (nissan.co.id)

"Di situasi seperti ini, Sincerity Ace (nama kapal tersebut) sedang berada di lokasi yang tidak terjangkau. Kami bersyukur mereka (penjaga pantai Amerika Serikat) bisa menjangkau mereka dan membuat perbedaan. Kami juga berterima kasih pada kapal dagang yang membantu kami di situasi ini." terang Matthew West, petugas dari US Coast Guard (penjaga pantai Amerika Serikat), dikutip dari Motor1 (9/1).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS