Sandiaga Sebut Nelayan Dipersekusi, Jokowi: Sebelah Nuduh Lagi

Dwi Bowo Raharjo | Chyntia Sami Bhayangkara
Sandiaga Sebut Nelayan Dipersekusi, Jokowi: Sebelah Nuduh Lagi
Debat capres - cawapres sesi pertama. (Suara.com/Muhaimin)

Sandiaga sebut ada seorang nelayan yang dipersekusi dan tidak mendapatkan pertolongan dari pemerintah.

Suara.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut ada seorang nelayan yang dipersekusi dan tidak mendapatkan pertolongan dari pemerintah. Hal itu disampaikan Sandiaga di dalam debat Capres dan Cawapres putaran pertama di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.

Menanggapi hal itu, Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi sebagai bentuk tuduhan.

"Kalau ada persekusi, Pak Sandi nuduh lagi. Gampang sekali laporkan, saya akan perintahkan tindak tegas pelaku tersebut," kata Jokowi dalam debat capres.

Menurut Jokowi, keberagaman merupakan kelebihan yang telah Tuhan berikan untuk Indonesia dan persaudaraan, persatuan, dan kerukunan menjadi aset terbesar bagi bangsa Indonesia.

"Saya selalu mengajak marilah mengajak ukhuwah islamiyah karena persatuan persaudaraan adalah aset bangsa yang kita cintai," ungkap Jokowi.

Menanggapi itu, Sandiaga membantah. Mantan Wagub DKI Jakarta ini tidak sependapat dengan pernyataan Jokowi temuannya terkait nelayan dipersekusi merupakan bentuk tuduhan.

Menurutnya, hal itu adalah hasil tampungan cerita dari rakyat di daerah.

"Saya tidak menuduh yang kami sampaikan cerita yang kami tampung bertemu masyarakat, kami ingin menghadirkan keadilan," ungkap Sandi.

Debat capres - cawapres itu dihadiri oleh petinggi partai politik. Dalam debat capres - cawapres itu, Prabowo - Sandiaga mengenakan pakaian jas biru dongker plus dasi merah dan celana biru dongker serta peci.

Sementara Jokowi - Maruf Amin mengenakan pakaian serta putih. Khusus Maruf Amin mengenakan sarung.

Debat pertama mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan terorisme. Moderator debat adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS