BPN: Prabowo Tunjukkan Ketenangan Meski Diserang Secara Personal

Bangun Santoso | Welly Hidayat
BPN: Prabowo Tunjukkan Ketenangan Meski Diserang Secara Personal
Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said. (Suara.com/Welly Hidayat)

"Kami sih rileks saja, tapi kan begitu direspon dengan kebijakan, terus malah makin urusan personal," kata Sudirman.

Suara.com - Sudirman Said selaku Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tak mempersoalkan banyak pihak menganggap dalam debat perdana Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto diserang secara pribadi oleh Capres nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi.

"Kami sih rileks saja, tapi kan begitu direspon dengan kebijakan, terus malah makin urusan personal. Tapi yang saya syukuri Pak Prabowo tidak terpancing. Bahkan ada pertanyaan dari teman-teman, bapak diserang berkali-kali tidak membalas?" kata Sudirman Said di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019).

"Dia (Prabowo) bilang pemilu ini bukan kerusuhan. Pemilu ini adalah soal adu gagasan, menawarkan hal kebaikan di masyarakat, janganlah memojokkan," Sudirman menambahkan.

Menurut Sudirman, hal ini merupakan sinyal yang baik bagi Prabowo. Di mana sebagai seorang elite politik mampu menjaga ketenangan dalam debat.

"Ini sinyal yang baik. Suasana masyarakat kan ditentukan elitenya. Kalau elitenya bisa menunjukkan ketenangan, tidak agresif, tidak memojokkan, yang bawah juga akan terjaga," tutup Sudirman.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS