Anies Bakal Periksa Status Lahan Milik Korban Kebakaran Tomang Utara

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Anies Bakal Periksa Status Lahan Milik Korban Kebakaran Tomang Utara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Tomang Utara, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, yang ludes dilalap si jago merah pada Senin (21/1/2019). [Suara.com/Stephanus Aranditio]

"Nanti akan dicek. Saat ini konsentrasinya membantu korban dan rehabilitasi."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui akan memeriksa seluruh dokumen surat tanah dan bangunan 156 rumah di Tomang Utara, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, yang ludes dilalap si jago merah pada Senin (21/1).

Sebab, diduga sejumlah rumah di kawasan itu dibangun tanpa izin resmi pemerintah. Anies mengatakan, ada dugaan lahan di kawasan itu adalah milik pemprov.

Tapi sementara ini, Anies memastikan fokus kerja pemprov adalah menangani 1.251 korban terdampak kebakaran.

"Nanti akan dicek. Saat ini konsentrasinya membantu korban dan rehabilitasi. Saat rehabilitasi itulah bakal dibicarakan tentang bagaimana status legal tanah yang ada disini semua," kata Anies di lokasi kebakaran, Selasa (22/1/2019) sore WIB.

Selain mengurus para korban, Pemprov DKI juga membuka posko pendataan dokumen-dokumen penting warga untuk menindaklanjuti terkait ganti rugi dan pembangunan kembali.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 156 rumah di Jalan Tomang Utara ludes akibat kebakaran pada Senin (21/1/2019) sekitar pukul 02.59 WIB. Kebakaran itu diduga disebabkan oleh hubungan listrik arus pendek.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS