Janji Tidak Jual BBM Harga Tinggi, Sandiaga: Jangan Bebani Pertamina

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Janji Tidak Jual BBM Harga Tinggi, Sandiaga: Jangan Bebani Pertamina
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. (Suara.com/Ria Rizki)

Selain itu, Sandiaga juga memastikan kalau subsidi BBM pada pemerintahannya tidak akan salah sasaran.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji tidak akan menetapkan harga BBM yang tinggi apabila terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Selain itu, Sandiaga juga memastikan kalau subsidi BBM pada pemerintahannya tidak akan salah sasaran. 

Sandiaga menjelaskan bahwa di bawah pemerintahan Prabowo - Sandiaga, masyarakat akan menikmati harga BBM dari subsidi yang disuntik dari dana APBN lantaran dirinya tidak ingin membebani PT. Pertamina. 

"Iya harus ada subsidi dan jangan memberatkan pertamina. Kita akan pastikan rakyat tak akan terbebani dengan harga BBM yang tinggi," kata Sandiaga di Prabowo - Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019). 

Sandiaga menilai kalau subsidi BBM yang dikeluarkan pemerintah saat ini cenderung tidak tepat sasaran. Banyak masyakarat yang termasuk ke dalam golongan mampu membeli BBM non subsidi malah ikut menyicipi BBM subsidi. 

Oleh karena itu dirinya memastikan kalau penggunaan BBM bersubsidi benar-benar tepat sasaran untuk masyarakat kalangan menengah. Agar terawasi, nantinya mekanisme pembelian BBM bersubsidi menggunakan teknologi seperti Single Identification Number (SIN). 

"Kita bisa menembak langsung seperti di Jakarta dengan program KJP plus, program-program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh DKI itu bisa tepat sasaran dan tepat manfaat karena kita punya datanya," ujarnya. 

"Jangan sampai malah industri yang diuntungkan dengan program-program subsidi tersebut. Justru kita harus bangun kekuatan swasembada kita," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS