Foto Maulia Lestari Dicatut dari Internet oleh Mucikari PSK Vanessa Angel

Reza Gunadha
Maulia Lestari (Suara.com/Achmad Ali)
Maulia Lestari (Suara.com/Achmad Ali)

"Adanya di Google. Karena di Instagram saya enggak ada foto-foto itu," terang Maulia, seusai diperiksa.

Suara.com - Maulia Lestari, mantan finalis Puteri Indonesia 2016, dicecar banyak pertanyaan mengenai dugaan keterkaitan dirinya dengan sindikat prostitusi online oleh mucikari Endang Suhartini alias Endang Siska.

Hal tersebut terjadi saat Maulia Lestari diperiksa penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Jumat (8/2/2019).

Dugaan keterlibatan eks Putri Indonesia 2016 yang mewakili Provinsi Jambi tersebut muncul, setelah penyidik mendapati foto-fotonya melalui rekam jejak digital yang dijadikan alat untuk menggaet pelanggan.

"Iya itu kayaknya foto-foto lama tahun 2017, ada juga yang tahun 2016. Adanya di Google. Karena di Instagram saya enggak ada foto-foto itu," terang Maulia, seusai diperiksa.

Atas pencatutan nama dan foto-foto yang membuat dirinya terseret dalam kasus prostitusi online, Maulia mengakui tidak akan menempuh jalur hukum.

Meski malu dan marah karena foto-fotonya dicatut, Maulia memilih menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian.

"Enggak, yang penting saya sudah tahu permasalahannya secara jelas. Saya juga sudah memberikan kesaksian sejujur-jujurnya.”

Sebelumnya, enam artis prostitusi online jaringan mucikari Vanessa Angel dipanggil untuk diperiksa polisi. Keenam artis itu adalah Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febrianti, Aldera Cena, dan Tiara Permata Sari.

Untuk iketahui, dalam kasus prostitusi online yang melibatkan puluhan artis dan ratusan model majalah dewasa, Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim telah menetapkan empat mucikari sebagai tersangka.

Hasil rekam jejak digital dari para mucikari, polisi menemukan bukti-bukti yang menguatkan penetapan tersangka terhadap Vanessa Angel.

Setelah ditetapkan tersangka dengan sangkaan pasal 27 ayat 1 UU ITE, Polda Jatim akhirnya mengeluarkan Surat Perintah Penahanan (SPP) terhadap Vanessa Angel.

Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk membongkar kasus protitusi besar. Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka-tersangka baru dalam kasus ini.

Kontributor : Achmad Ali
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS