Muchdi PR Dukung Jokowi, Sekjen Partai Berkarya: Itu Manuver Pribadi

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso. (Suara.com/Ria Rizki)
Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso. (Suara.com/Ria Rizki)

Priyo Budi mengatakan Partai Berkarya tetap dukung Prabowo - Sandiaga.

Suara.com - Wakil Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono, memutuskan mendukung capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin di Pemilu 2019. Dukungan tersebut berseberangan dengan keputusan partai yang diketuai Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Terkait itu, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menegaskan dukungan yang disampaikan Muchdi Pr tidak mewakili arah dukungan Partai Berkarya dalam Pilpres 2019. Ia menegaskan, Partai Berkarya tetap mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno Pilpres 2019.

"Sikap pak Muchdi adalah pendapat dan manuver pribadi beliau yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Berkarya," kata Priyo saat dihubungi wartawan, Senin (11/2/2019).

Arah politik Partai Berkarya, kata dia, hanya ditentukan oleh Ketua Umum Tommy Soeharto dan Ketua Dewan Pertimbangan Titiek Soeharto dan jajaran petinggi Partai Berkarya lainnya, kecuali Muchdi Pr.

"Pegangan saya adalah garis Ketua Umum Tommy Soeharto, juga pandangan Ketua Wantim Titiek Soeharto & Ketua Wanhor Laksamana Tedjo Eddy, para Waketum, Bendum, organ-organ inti partai dan suasana kebatinan DPW dan DPD Berkarya se-Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu, Priyo menegaskan bahwa secara garis politik, Partai Berkarya sudah jelas mendukung Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga. Dengan pegangan tersebut, Priyo juga mengungkapkan kalau Partai Berkarya memerintahkan seluruh kader dan relawan untuk kampanye memenangkan Prabowo - Sandiaga.

"Partai Berkarya tetap pada garis keputusan dukung penuh Prabowo-Sandiaga dan tidak berpaling kepada yang lainnya. Kami tidak bergeser sedikitpun," ujarnya.

"Kami memerintahkan kepada semua DPW dan DPD se-Indonesia, semua ormas pendiri dan didirikan, para caleg semua tingkatan dan relawan seIndonesia untuk tetap fokus pada dwi sukses partai yaitu sukses menang legislatif dan sukses Prabowo Presiden," pungkasnya.

Untuk diketahui, Anggota Majelis Tinggi sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono ( Muchdi Pr) menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hal tersebut diungkapkan dirinya saat menghadiri acara silaturahim Presiden Joko Widodo dengan purnawirawan TNI-Polri di Jakarta International Expo Kemayoran, Minggu (10/2/2019) kemarin.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS