Maslikin Tewas Dikapak saat Salat Isya di Masjid Miftahul Falah

Reza Gunadha
Maslikin Tewas Dikapak saat Salat Isya di Masjid Miftahul Falah
Maslikin, lelaki berusia 51 tahun tewas bersimbah darah karena dibacok saat menunaikan salat isya di masjid Miftahul Falah, Dusun Salam, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. [dok.polisi]

Saat itulah pelaku datang dari arah belakang dan langsung membacok kepala korban memakai kampak."

Suara.com - Maslikin, lelaki berusia 51 tahun tewas bersimbah darah karena dibacok saat menunaikan salat isya di masjid Miftahul Falah, Dusun Salam, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis (15/2/2019) malam. Pelaku sudah tertangkap dan ditetapkan sebagai tersangka, yakni Kurnaeveri alias EA. Lelaki berusia 48 tahun itu adalah tetangga Maslikin.

Kapolres Sumedang Ajun Komisaris Besar Hartoyo dalam keterangan tertulis yang didapatkan Suara.com, Jumat (15/2/2019), menjelaskan Muslikin tengah salat Isya sekitar pukul 19.30 WIB.

”Saat itulah pelaku datang dari arah belakang dan langsung membacok kepala korban memakai kapak. Dua kali dibacok sehingga korban tewas seketika,” kata Hartoyo.

Jemaah yang mengetahui peristiwa itu langsung menghubungi Polsek Sukasari yang bersama aparat polres langsung bergerak ke lokasi untuk menangkap pelaku.

Ia menjelaskan, pelaku dipastikan mengalami gangguan kejiwaan. Kepastian itu didapat setelah mendengar pengakuan tersangka saat dinterogasi, yang tak pernah menjawab sesuai pertanyaan penyidik.

”Jadi ini murni motifnya karena ada gangguan jiwa, bukan politik atau hal lain,” tuturnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS