TKN: Debat Kedua Jadi Refleksi Karakter Kepemimpinan Kedua Capres

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
TKN: Debat Kedua Jadi Refleksi Karakter Kepemimpinan Kedua Capres
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin, Hasto Kristianto. (Suara.com/Yasir)

Karakter pemimpin tersebut sangat menentukan bagi masa depan kepemimpinan bangsa untuk lima tahun ke depan.

Suara.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin, Hasto Kristianto menilai debat kedua Pilpres 2019 akan menjadi refleksi dari karakter kedua kandidat capres. Dari debat kedua Pilpres yang menampilkan kedua kandidat capres, Hasto mengatakan masyarakat akan menilai sosok capres mana yang pantas menjadi pemimpin untuk lima tahun kedepan.

Hasto menuturkan penting bagi masyarakat untuk bisa melihat karakter dari kedua capres tersebut. Menurutnya, karakter pemimpin tersebut sangat menentukan bagi masa depan kepemimpinan bangsa untuk lima tahun ke depan.

"Mari kita saksikan debat tersebut bagaimana rekam jejak, watak, karakter pemimpin, tersebut. Karena itu muncul dari hati, pikiran, dan masa lalu yang baik, akan menjadi dasar tindakan yang baik, kebiasaan yang baik, kultur yang baik," tutur Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Terkait hal itu, Hasto menilai apapun tema debat yang diangkat, kombinasi antara hati, pikiran, dan rekam jejak capres menjadi dasar utama pembentuk karakter pemimpin. Menurutnya, karakter pemimpin justru menjadi dasar bagaimana seorang pemimpin itu mampu bertanggungjawab untuk memimpin bangsa.

"Karena itulah debat nanti, bagi Pak Jokowi tidak hanya persoalan substansi tetapi juga mempersiapkan diri lahir batin," imbuhnya.

Debat kedua akan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam dan dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Debat dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur ini hanya akan diikuti capres. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Maruf dan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS