Ribut Gara-gara Bentor, Sekeluarga di Palembang Terkapar Dibacok Tetangga

Bangun Santoso
Ribut Gara-gara Bentor, Sekeluarga di Palembang Terkapar Dibacok Tetangga
Ilustrasi garis polisi. (Shutterstocks)

Mirisnya satu orang korban adalah perempuan yang tengah hamil 7 bulan

Suara.com - Hanya karena berselisih paham masalah parkir becak motor atau bentor, Effendi (55) warga Jalan KH Azhari, Kelurahan 16 Ulu Palembang, Sumatera Selatan harus menerima bacokan dari tetangganya berinisial LK (37).

Tidak hanya Effendi, keluarganya yakni Sahropih (34), Desi (36), Husni (30), Fahmi (26) dan Hesti (34) juga menjadi sasaran amuk pelaku. Ironisnya, korban Hesti tengah hamil 7 bulan.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Seberang Ulu 1 Palembang, Ipda Andrean, peristiwa memilukan tersebut dipicu gara-gara korban Effendi menegur pelaku yang melihat jika kendaraan bentor yang kerap digunakannya untuk mengangkut penumpang menghalangi jalan. Tak lama, pelaku pun pulang ke rumah dan memberitahukan perihal itu ke keluarganya.

"Karena tersinggung dan tidak senang itu, pelaku pun mengajak anggota keluarga lain mendatangi rumah Effendi. Di rumah itu sempat terjadi adu mulut," ujar Andrean di Palembang, Selasa (19/02/2019).

Karena suasana kian memanas, akhirnya pertikaian tersebut berujung pada pembacokan. Bahkan, enam orang anggota keluarga Effendi yang saat itu duduk di depan teras rumah tak luput dari sasaran para pelaku.

"Usai melukai keluarga korban, pelaku pun melarikan diri," kata dia.

Polisi yang menerima laporan tersebut langsung mengejar para pelaku. Diketahui, selain LK, aksi tersebut juga dilakukan oleh SN (60) yang berhasil ditangkap polisi. Sedangkan tiga pelaku lain yang diduga terlibat masih diburu.

"Kita sudah meminta keterangan dari keluarga korban yang saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Untuk permasalahan, terus kita dalami sembari mengejar para pelaku lainnya," pungkasnya.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS