Rencana Pidato Kebangsaan Jokowi, BPN: Cara Prabowo Diikuti, Kita Senang

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Rencana Pidato Kebangsaan Jokowi, BPN: Cara Prabowo Diikuti, Kita Senang
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Suara.com/Adam Iyasa)

Jokowi rencananya bakal menggelar pidato kebangsaan di Sentul, Minggu besok

Suara.com - Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menyambut baik rencana Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi yang akan memberikan pidato kebangsaan. Pidato itu rencananya bakal digelar di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019) besok.

"Oh silahkan kalau cara-cara pak Prabowo mau diikutin oleh pak Jokowi, saya kira kita senang-senang aja," ujar Priyo di Restoran d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019).

Priyo menyebut, sah-sah saja jika seorang kandidat presiden melakukan pidato kebangsaan, selama masih berjalan dalam koridor yang berlaku guna menciptakan kompetisi profesional, maka sah-sah saja.

"Kami menginginkan kompetisi yang hebat dengan cara-cara halallan toyyiban, yang halal, yang baik, yang profesional menghindari cara-cara yang tidak baik," katanya.

Menurut Priyo, pidato kebangsaan dapat berpengaruh pada elektabilitas pasangan calon. Oleh karena itu di kubu 02 juga menggelar orasi seperti itu beberapa waktu lalu.

"Kalau kami salah satu treatment pak Prabowo adalah seorang orator, seorang pidato ulung merupakan energi seperti bung Karno dan pak Harto begitu, dan kalau itu ditiru oleh pak Jokowi atau beliau menginginkan cara yang sama it’s oke," imbuh Priyo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS