Sekeluarga Tertimpa Pohon Tumbang Saat Hujan Lebat di Bogor

Bangun Santoso
Sekeluarga Tertimpa Pohon Tumbang Saat Hujan Lebat di Bogor
Sekeluarga tertimpa pohon tumbang di Bogor, Sabtu (23/2/2019). (Suara.com/Rambiga)

Akibat insiden itu melukai seorang ibu dan anaknya yang masih balita

Suara.com - Seorang balita bernama Afika (1,8) mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tim Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan, perisitiwa tersebut terjadi saat hujan deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Kota Bogor sekitar pada Sabtu (23/2/2019) pukul 16.00 WIB sore tadi.

"Lalu dahan pohon jenis pohon kenari dengan tinggi 9 meter dengan diameter 30 centimeter patah ke jalan raya lalu menimpa satu motor dengan tiga penumpang," kata Achmad, Sabtu (23/2/2019).

Akibat kejadian tersebut, Afika dan ibunya Dewi Nilam Cahya (23) mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Hermina Kota Bogor. Sementara, sang ayah Piki Dahrani (24) selamat hanya mengalami syok berat.

"Afika mengalami luka sobek di bagian dahi, dan ibunya Dewi luka di wajah dan kepala. Keduanya sudah dirawat di rumah sakit," ujar Achmad.

Saat ini, tim dari BPBD Kota Bogor, Tagana, Dinas Perumahan dan Pertamanan masih berupaya membersihkan batang pohon yang tumbang tersebut agar tidak menganggu arus lalu lintas di lokasi.

"Kita imbau agar masyarakat khususnya pengendara tidak memaksakan berjalan saat kondisi hujan apalagi angin. Kita juga minta untuk tidak berteduh di bawah pohon karena rawan tumbang," imbuhnya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS