Jokowi Terima Puteri Indonesia dan Miss Universe di Istana Bogor

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Terima Puteri Indonesia dan Miss Universe di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima finalis Puteri Indonesia 2019 dan Miss Universe 2018 Catriona Gray di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (Suara.com/Umay Saleh)

Para Puteri Indonesia yang hadir tersebut berasal dari 34 Provinsi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima finalis Puteri Indonesia 2019 di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019). Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Pembina YPI Putri Koes Wisnuwardhani dan Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray. 

Saat bertemu dengan finalis Puteri Indonesia, Jokowi tampak menyalami satu persatu para finalis dan lebih dulu melakukan sesi foto bersama. Kepala Negara tampak berdiri di tengah finalis.

Ketua Dewan Pembina YPI Putri Koes Wisnuwardhani mengatakan para puteri yang hadir tersebut berasal dari 34 provinsi.

"Ini adalah pemilihan ke 23 dan berdiri Yayasan Puteri Indonesia didirikan oleh bu Muryati Sudibyo dan kawan-kawan," ujar Wardhani di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Adapun tema pada pemilihan Puteri Indonesia tahun ini yakni Satu Indonesia. Tema tersebut dipilih karena Indonesia memiliki kelebihan yaitu keberagaman etnis yang menyatukan satu sama lain.

"Itu merupakan aset kita, karena kita punya lebih dari 700 etnis yang menyatukan kita. Seperti kita ketahui bahwa dasar negara kita Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika," kata dia.

"Dan ini adalah kesempatan di mana Yayasan Puteri Indonesia mengumpulkan anak-anak yang cantik-cantik dan cerdas, berperilaku baik untuk menjadi motor daripada sosialisasi apa yang menjadi dasar negara dan semboyan kita," kata Wardhani menambahkan.

Saat Jokowi memberikan pengarahan kepada para Puteri Indonesia, awak media tidak diperkenankan untuk meliput. Acara pengarahan tersebut dilakukan secara tertutup.

Untuk diketahui, pemilihan Putri Indonesia sudah digelar pada 8 Maret 2019.
Adapun pemenangnya, juara pertama yakni Frederika Alexis Cull dari DKI Jakarta, juara kedua Jolene Marie Cholock Rotinsulu dari Sulawesi Utara dan juara ketiga Jesika Fitriana Martasari dari Jawa Barat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS