Ridwan Kamil Sibuk Kampanye, Rizal Ramli: Pinjem Gubernur Jakarta Boleh?

Pebriansyah Ariefana | Chyntia Sami Bhayangkara
Ridwan Kamil Sibuk Kampanye, Rizal Ramli: Pinjem Gubernur Jakarta Boleh?
Cuitan Rizal Ramli mau pinjam Gubernur DKI Jakarta (Twitter)

"Woi warga Jakarta, saya pinjem bentaran Gubernurnya, boleh kaga? Soalnya Gubernur saya lagi sibuk kampanye lupa kerja."

Suara.com - Mantan Menko Bidang Kemaritiman Kabinet Jokowi, Rizal Ramli menyindir Gubernur Jawa Barat Ridan Kamil yang dinilai tidak bekerja untuk rakyat secara maksimal. Ridwan Kamil dituding banyak kampanye untuk Jokowi.

Rizal pun meminta agar bisa meminjam Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan agar bisa menjadi Gubernur Jawa Barat menggantikan Ridwan Kamil.

Hal itu diungkapkan oleh Rizal melalui akun Twitter miliknya @rizalramli. Rizal menilai Ridwan Kamil lebih banyak menghabiskan waktu dengan melakukan kampanye mendukung capres nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin dibandingkan dengan bekerja untuk melayani warga Jawa Barat.

Woi warga Jakarta, saya pinjem bentaran Gubernurnya, boleh kaga? Soalnya Gubernur saya lagi sibuk kampanye lupa kerja,” kata Rizal seperti dikutip Suara.com, Senin (11/3/2019).

Sejak terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menyatakan untuk memberikan dukungan penuh terhadap Jokowi. Bahkan, ia pun bertekad untuk memenangkan Jokowi di wilayah Jawa Barat.

Menurut Rizal, sikap Ridwan Kamil terlalu mementingkan kampanye hingga melupakan kerja utamanya melayani rakyat. Bahkan bentuk kekesalan ini pun tak hanya dirasakan oleh Rizal saja, melainkan para warga lainnya.

Ini warga Jabar minta tolong lho? Kumaha nyak,” lanjut Rizal.

Sejak diunggah, cuitan Rizal mendapatkan banyak respon dari warganet. Banyak warganet yang sepakat dengan pernyataan Rizal dan menilai Ridwan Kamil terlalu sibuk mengurusi urusan warga Jawa Barat.

Betul, kerjanya cuma kampanye doang,” tutur @eqy_franky.

Iriiii pisan ama warga Jakarta… gubernurnya cakep wajah cakep hati cakep akhlak insyaallah,” cuit @ria_prasetyo.

Jeritan hati nih, tolong didengar pak gub @ridwankamil,” ujar @oigopay.

Enak aje kagak bole lah, salah sendiri milih gubernur alay!” kata @maththorq.

Wahh ambillldeh anis, sm wakil2nya ntar yg dari PKS sekalian. Dengan senang hatiii kita mau tukeran, kita tambahin beberapa orang lagi kayak Taufik, Lulung dkk juga deh. Kok gak dari dulu,” ungkap @bel4negar4.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS