Polda Metro Siap Bantu Tangkap Caleg PKS Terduga Pencabulan Putri Kandung

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Polda Metro Siap Bantu Tangkap Caleg PKS Terduga Pencabulan Putri Kandung
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Suara.com/Walda)

AH, caleg PKS di Kabupaten Pasaman Barat diduga sudah mencabuli putri kandungnya sejak umur 10 tahun

Suara.com - AH, lelaki yang merupakan caleg dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS diduga melarikan diri ke wilayah Jakarta. Sebelumnya, ia dilaporkan terkait kasus dugaan pencabulan terhadap anak kandungnya sendiri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya siap membantu mencari terduga pelaku itu.

"Prinsipnya Polda Metro Jaya siap membantu Polres Pasaman Barat mencari diduga pelaku," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (14/3/2019).

Menurut Argo, pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut terkait keberadaan AH yang disebut-sebut melarikan diri ke Jakarta. Namun, dirinya menegaskan jika Polda Metro Jaya siap membantu mencari diduga pelaku pencabulan itu.

"Kita siap membantu. Untuk Polres Pasaman bisa dikomunikasikan lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, kasus Caleg PKS berinisial AH yang dilaporkan istrinya ke polisi karena diduga mencabuli putri kandung di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, sontak membuat gempar warga setempat.

Sebab, Caleg untuk DPRD Pasaman Barat dari PKS itu selama ini oleh warga dikenal sebagai sosok alim ulama. AH juga dikenal sebagai imam masjid di Sungai Aur, Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, berdasarkan pengakuan korban, ia sudah dinodai sang ayah sejak kelas 3 SD atau umur 10 tahun.

"Saat ini korban sudah berusia 17 tahun. Dari pengakuannya, terlapor sudah menodai korban sejak umur 10 tahun atau sudah berlangsung selama 7 tahun sebelum dilaporkan oleh ibu kandungnya ke Polres Pasbar (7/3)," kata Iman kepada Covesia.com—jaringan Suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS