Kisah Sandiaga Uno Lakoni Jurus Bangau Depan Mural Kelamin

Rendy Adrikni Sadikin
Kisah Sandiaga Uno Lakoni Jurus Bangau Depan Mural Kelamin
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. (Suara.com/Tio)

Pandji Pragiwaksono menyinggung momen lucu Sandiaga Uno ketika kampanye.

Suara.com - Komika Pandji Pragiwaksono menyinggung momen unik calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno dalam video yang diunggahnya lewat channel Youtube.

Dalam wawancaranya, Pandji Pragiwaksono mengaku memendam pertanyaan itu sejak momen ketika Sandiaga Uno melakukan kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Pertanyaan ini udah gue simpen dari kapan tahu, pengen banget gue tanyain udah lama," ujar Pandji Pragiwaksono dalam video yang diunggah pada Kamis (14/3/2019) sore.

Pandji Pragiwaksono menyinggung pose jurus bangau yang dilakukannya di jembatan bambu. Jembatan tersebut melintang di atas sebuah sungai.

"Ingatkah ketika kita kampanye pilkada (Jakarta), Bang Sandi foto gaya jurus bangau di atas sungai yang ada jembatan bambunya," ujar Pandji diamini Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, pose jurus bangau tersebut dilakukan pada 29 Desember 2016 saat Sandiaga Uno melakukan kampanye Pilkada DKI di Kebon Pala, Jakarta Timur.

Sandiaga berdiri dengan satu kaki di atas jembatan bambu. Tapi, ada yang bikin salah fokus. Ada sebuah gambar mural yang terlihat di dinding seng di depan Sandiaga Uno.

"Pertanyaannya adalah Bang Sandi sadar nggak sih di depan Bang Sandi ada gambar ti**t? Itu gede banget lho itu," tanya Panji Pragiwaksono tak kuasa menahan tawa.

Memang, di foto tersebut, ada satu mural dengan gambar kelamin pria. Mural tersebut dilukis di sebuah dinding seng sepanjang sungai.

Sandiaga Uno mengaku tidak sadar saat itu ada gambar kelamin pria di depannya. Dia baru menyadari ketika foto tersebut ada di sebuah media daring (dalam jaringan--RED).

"Gue nggak sadar saat itu. Gue terus terang baru ngeh-nya pas foto itu dimasukkan ke satu media online. Terus ada yang kasih tahu, itu ada gambar ya gitulah," ujar Sandiaga Uno.

Pandji Pragiwaksono pun menyela omongan Sandiaga Uno, "Ya kita sebut saja torpedo ya."

Sandiaga Uno pun merasa bingung karena gambar tersebut tidak disensor di media online yang bersangkutan.

"Gue bingung kok nggak kesensor ya? Asli nggak ngeh," ujar Sandiaga Uno disambut tawanya dan Pandji Pragiwaksono.

Tadinya Pandji Pragiwaksono sempat berpikir jika pose di depan gambar kelamin pria tersebut disengaja untuk lelucon dan 'gimmick' kampanye. Tapi hal itu dibantah Sandiaga Uno.

"Waktu itu ada jembatan dan dibawahnya ada sungai. Jembatannya ringkih, terus kita mau mencoba keseimbangan," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno pun mengambil referensi jurus bangau tersebut dari The Karate Kid, sebuah film kungfu produksi Hollywood yang sempat booming di tahun 1984.

"Awalnya itu dari Karate Kid. Itu Ralph Macchio (pemeran utama film The Karate Kid--RED). Tiba-tiba orang bilang itu jurus bangau," ujar Sandiaga Uno.

Jurus bangau menjadi 'trademark' Sandiaga Uno ketika kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Sejak itu, Sandiaga Uno kerap melakoni gaya itu ketika kampanye.

Berikut video lengkapnya:

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS