Sandiaga: Kalau Jadi Wapres, Semua Gaji Saya Bakal Diberikan ke Kaum Dhuafa

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiaga: Kalau Jadi Wapres, Semua Gaji Saya Bakal Diberikan ke Kaum Dhuafa
Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno mengumbar janji muluk saat menemui kiai, habaib, dam Masyayikh se-Mataram di Lapangan Pema, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3/2019). [dok.BKN Prabowo - Sandiaga]

" Allah sudah baik kepada saya, begitu juga Indonesia, sudah memberikan begitu banyak rezeki kepada kami dan keluarga," kata Sandiaga.

Suara.com - Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno mengumbar janji muluk saat menemui kiai, habaib, dam Masyayikh se-Mataram di Lapangan Pema, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Sandiaga, di hadapan para alim ulama, berjanji tak bakal mengambil gajinya kalau terpilih sebagai Wakil Presiden RI melalui Pilpres 2019.

Ia menuturkan, bakal memberikan semua gajinya sebagai wapres untuk fakir miskin dan kaum dhuafa.

"Semua gaji saya akan diberikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Allah sudah baik kepada saya, begitu juga Indonesia, sudah memberikan begitu banyak rezeki kepada kami dan keluarga," kata Sandiaga.

Hal serupa sempat dilakukan kala dirinya maju bersama Gubernur DKI Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017 silam.

Saat berhasil terpilih menjadi wakil gubernur, Sandiaga langsung memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (Bazis).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Sandiaga juga sempat membahas soal pembangunan santripreneur. Sandiaga ingin melihat santri ikut andil dalam membangun ekonomi negara.

"Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS