BPN Sebut Gelar Bapak Pembangunan Desa ke Jokowi Skenario Kepentingan Elite

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
BPN Sebut Gelar Bapak Pembangunan Desa ke Jokowi Skenario Kepentingan Elite
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Riza menyebut pemberian gelar kepada Jokowi menjelang pemungutan suara bagian dari kampanye.

Suara.com - Anggota Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria menilai rencana pemberian gelar Bapak Pembangunan Desa ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) sarat kepentingan politik. Riza menuding rencana pemberian gelar kepada Capres petahana itu bagian dari skenario kepentingan elite.

Riza menyebut pemberian gelar kepada Jokowi menjelang pemungutan suara di Pemilu 17 April 2019 merupakan bagian dari kampanye.

"Gelar Bapak Pembangunan Desa bagian dari skenario kepentingan elite untuk berikan dukungan, bentuk kampanye," ujar Riza di Seknas Prabowo - Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Politikus Partai Gerindra ini mengungkapkan, pihaknya sebenarnya tidak mempermasalahkan rencana pemberian gelar apapun kepada Jokowi. Hanya saja, ia menyayangkan pemberian gelar dirancang mendekati masa Pemilu.

"Kenapa enggak setelah pencoblosan? Kalau bijak harusnya setelah pemilihan, mau (gelar) bapak apapun silakan," ungkapnya.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebutkan rencana pemberian gelar Bapak Pembangunan Desa ke Presiden Jokowi hal yang biasa dan sah. Sebagai pendukung Jokowi, Tjahjo mengatakan pemberian gelar itu sebagai aspirasi.

Untuk diketahui, gelar tersebut akan diberikan Badan Koordinasi Nasional Pembangunan, Pemerintahan, Pemberdayaan dan Kemasyarakatan Desa (Bakornas P3KD). Gelar tersebut akan diberikan di acara Silaturahmi Nasional Pemerintahan Desa Se-Indonesia pada 30 Maret - 3 April 2019 mendatang.

"Sah sah saja. Itu kan namanya aspirasi. Aspirasi dari pada kepala desa. Sah-sah saja. Kita hanya mendukung, hanya memfasilitasi," ujar Tjahjo usai mendampingi Presiden Jokowi menjajal kereta MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS