Ditahan, Petani Bawang Brebes yang Curhat ke Sandiaga Siap Ikuti Prosedur

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Ditahan, Petani Bawang Brebes yang Curhat ke Sandiaga Siap Ikuti Prosedur
Petani Bawang asal Brebes M Subkhan ditahan di Polres Brebes, Jawa Tengah. [Istimewa]

Subkhan tak mau salahkan siapa-siapa setelah ditahan atas kasus dugaan penganiayaan.

Suara.com - M Subkhan, petani bawang asal Brebes, Jawa Tengah mengaku menerima keputusan penahanan dirinya atas kasus dugaan penganiayaan terhadap Sukro (71), warga Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Hal itu diketahui melalui keterangan tertulis dari Kasubbag Humas Polres Brebes, Iptu Umi Antum Farich, terkait pernyataan dari Subkhan.

Berdasarkan keterangan tersebut, Subkhan menerima dan siap mengikuti seluruh prosedur mulai dari pemeriksaannya sebagai saksi sampai penetapan status tersangka.

"Yang pasti saya mengikuti prosedur. Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa, yang jelas ini yang terbaik buat saya. Saya menerimanya," kata Subkhan dalam keterangan tertulis dari Kasubbag Humas Polres Brebes yang dikutip Suara.com, Rabu (20/3/2019).

Sementara Umi mengatakan, penetapan tersangka dan penahanan Subkhan dilakukan setelah polisi mendapatkan dua alat bukti. Penahanan Subkhan akan dilakukan hingga 20 hari ke depan.

Diketahui, petani bawang asal Brebes Jawa Tengah, M Subkhan yang pernah viral saat curhat ke Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ditahan oleh Kepolisian Resor Brebes.

"Iya kemarin malam didahului dengan surat pemanggilan dan pemeriksaan, kemudian setelah mendapat bukti yang cukup, langsung dilakukan penahanan," katanya saat dihubungi Suara.com.

Umi mengatakan, Subkhan ditahan karena diduga melakukan tindakan penganiayaan terhadap Sukro (60), warga Tegal, Jawa Tengah.

"Penahanan dilakukan karena tindakan penganiayaan dan diancam pasal Pasal 351 Ayat 1 tentang Penganiayaan," ujarnya.

Subkhan sempat menjadi perbincangan di sekitar pertengahan Februari silam. Warga Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba Brebes itu dikenal publik lantaran curhatnya di depan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Petani bawang merah itu bahkan sempat menangis karena kesulitan mengangsur kredit di Bank Puspa Kencana Brebes. Video Subkhan saat itu yang memeluk Sandiaga menjadi viral lantaran diketahui Subkhan adalah eks-Komisioner KPU Jawa Tengah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS