Ditanya Pendapat Soal Jokowi dan Prabowo, Jawaban Mahfud MD Bikin Terkejut

Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Ditanya Pendapat Soal Jokowi dan Prabowo, Jawaban Mahfud MD Bikin Terkejut
Eks Ketua MK Mahfud MD.sesuai menghadiri launching buku di kawasan Jaksel. (Suara.com/Chyntia S.B)

Mahfud diminta mengutarakan kata pertama yang terlintas dalam pikirannya saat mendengar pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara.

Suara.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menghadiri salah satu acara diskusi di sebuah televisi swasta. Dalam kesempatan itu, Mahfud dimintai pendapatnya mengenai dua sosok capres yang sedang berlaga di Pilpres 2019.

Awalnya, Mahfud menjawab berbagai isu terkini mengenai perkembangan politik di Indonesia. Tibalah pada satu sesi saat Mahfudditantang untuk  bermain games.

Dalam games itu, Mahfud diminta mengutarakan kata pertama yang terlintas dalam pikirannya saat mendengar pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara.

Pertanyaan pertama, Mahfud ditanya soal sosok mantan presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur. Dengan santai, Mahfud pun segera menjawab.

Yang pertama, pendapat bapak mengenai Gus Dur?” tanya pembawa acara seperti dikutip Suara.com, Senin (25/3/2019).

Pluralis, demokratis,” kata Mahfud singkat.

Masuk ke pertanyan kedua, pembawa acara secara cepat langsung menyebutkan nama tokoh Presiden Joko Widodo.

Secara cepat, Mahfud ditantang untuk segera memberikan tanggapan mengenai sosok Jokowi yang batal memilih Mahfud menjadi calon wakil presiden pendampingnya.

Mahfud tampak berpikir singkat. Sembari menggerakkan tangannya, Mahfud menjawab singkat dengan suara tegas. “Jokowi sederhana,” jawab Mahfud.

Namun, saat pembawa acara menanyakan sosok capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Mahfud justru memberikan tanggapan yang begitu mengejutkan.

Raut wajah Mahfud pun tampak lebih serius saat menjawab pertanyaan pembawa acara mengenai sosok Prabowo.

Keras,” kata Mahfud singkat dengan wajah serius.

Para penonton yang menyaksikan acara itu secara langsung pun tak bergeming. Mereka semua terdiam saat mendengar pendapat dari Mahfud mengenai kedua capres yang sedang beradu di Pilpres 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS