Targetkan 62 Persen Suara, JK Minta Jokowi - Ma'ruf Tak Lakukan Kesalahan

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Targetkan 62 Persen Suara, JK Minta Jokowi - Ma'ruf Tak Lakukan Kesalahan
Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Jusuf Kalla. (Suara.com/Ria Rizki)

JK minta Jokowi - Ma'ruf tepati janji kampanye kalau menang Pilpres 2019.

Suara.com - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Jusuf Kalla menyebut Capres dan Cawapres nomor urut 01 dapat melampaui target suara hingga 62 persen pada Pilpres 2019. Saratnya kata dia, Jokowi - Ma'ruf, seluruh TKN dan pendukung optimis dan terus kerja keras.

"Sisa tiga minggu, yang paling penting tiga minggu ini lebih kepada show off force atau memperlihatkan dukungan-dukungan dan itu sangat penting," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Menurut JK, elektabilitas Jokowi - Maruf Amin saat ini masih di bawah yang diharapkan. Terkait target hingga 62 persen, Jokowi - Maruf dan pendukung lagi-lagi diinta untuk bekerja keras di sisa masa kampanye yang akan berakhir pada 13 April mendatang.

Selain bekerja keras, JK juga mengingatkan kepada Jokowi - Maruf untuk hati-hati di sisa masa kampanye.

JK mengimbau pada Jokowi - Ma'ruf untuk tidak melakukan kesalahan atau malah melakukan blunder yang menyebabkan elektabilitas menjauh dari target yang pertama ditentukan.

"Namun yang paling penting itu jangan bikin kesalahan, seperti yang saya katakan politik itu seperti main badminton, dapat poin kalau smash masuk atau lawan membuat kesalahan," ujarnya.

Menurutnya, Jokowi - Maruf Amin sudah menjalankan strategi-strategi khusus sejak awal kampanye. Diantarannya menjanjikan sejumlah program-program unggulan kepada masyarakat, salah satunya seperti tiga kartu sakti yang dijanjikan Jokowi jika kembali terpilih.

Lebih jauh JK mengatakan, pasangan Jokowi - Maruf tinggal menambah kerja kerasnya dan menepati seluruh janji kampanyennya.

"Jadi sekarang ini tinggal satu, yakni memberikan apa yang akan diberikan kalau menang," pungkasnya.

Untuk diketahui, Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menargetkan angka perolehan suara kemenangan hingga 62 persen pada Pilpres yang akan berlangsung 17 April mendatang. Sisa waktu 3 minggu jelang hari pencoblosan akan dimaksimalkan untuk mengejar target tersebut.

Jokowi mengatakan dalam sisa waktu 3 minggu kampanye terbuka, paslon nomor urut 01 akan digelar di semua provinsi di Indonesia. Dia bersama cawapres Maruf Amin akan mengusung kampanye gembira di jalanan.

"Semua provinsi kita datangi. Ketemu masyarakat, rakyat, bicara dengan mereka. Inti kampanye kita adalah sebetulnya sebuah kegembiraan di jalanan. Jadi kita memakai pesta budaya, memakai karnaval, itu yang akan kita kerjakan termasuk ke lapangan," kata Jokowi seusai seusai kampanye terbuka pertama di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS