Besok Prabowo Resmikan Masjid Nurul Waton di Hambalang

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Besok Prabowo Resmikan Masjid Nurul Waton di Hambalang
Capres nomor urut 02 di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

Masjid tersebut sudah lama direncanakan oleh Ketua Umum Partai Gerindra dan seharusnya sudah bisa diresmikan.

Suara.com - Calon Presiden Prabowo Subianto mengisi hari-hari pada masa tenangnya dengan melakukan sejumlah kegiatan internal. Salah satu kegiatannya ialah meresmikan Masjid Nurul Waton di kediamannya, di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Dewan Pertimbangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Fadli Zon mengatakan bahwa masjid tersebut sudah lama direncanakan oleh Ketua Umum Partai Gerindra dan seharusnya sudah bisa diresmikan. Namun karena kesibukannya, akhirnya masjid tersebut akan diresmikan pada Selasa (16/4/2019) esok.

"Besok pukul 12.00 WIB Pak Prabowo juga akan meresmikan masjid. Beliau membuat masjid di tempat beliau, cukup besar, memang sudah rencana dan nazar beliau. Sudah selesai," kata Fadli di Gedung KK, Kompleks Parlemen, Senin (15/4/2019).

Nama masjid yang akan diresmikan Prabowo tersebut diberi nama Nurul Wathan. Nama masjid itu diberi oleh ustaz Adi Hidayat saat keduanya melakukan pertemuan beberapa hari lalu di kediaman Prabowo di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Fadli mengungkapkan bahwa arti Nurul Wathan itu ialah cahaya negeri kebangsaan. Nantinya, selain meresmikan masjid tersebut, Prabowo juga akan bermunajat bersama ulama dan ubaid.

"Namanya didapat ketika kemarin ada pertemuan dengan ustaz Adi Hidayat dan dijelaskan artinya. Besok kita resmikan dengan para ulama dan ubaid sekaligus bermunajad," tuturnya.

Sebelum meresmikan masjid, agenda kegiatan Prabowo di masa tenang ialah menghadiri acara wisuda Universitas Kebangsaan di Padepokan Garuda Yaksa, Bojongkoneng, Bogor. Diketahui Prabowo ialah ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia.

"Hari ini siang akan ada wisuda di Universitas Kebangsaan di Padepokan Garuda Yaksa, Bojongkoneng. Tentu ya bertemu juga dengan berbagai tokoh hari-hari lalu juga konsolidasi partai dan koalisi," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS