Heboh Surat Suara Dicoret-coret Berisi Tulisan hingga Gambar Kelamin Pria

Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Heboh Surat Suara Dicoret-coret Berisi Tulisan hingga Gambar Kelamin Pria
surat suara capres dan cawapres dicoret-coret (Facebook)

Mereka memilih menjadi golput dan mencoret-coret kertas suara

Suara.com - Beredar beberapa foto surat suara Pemilu 2019 yang tidak dicoblos oleh pemilih melainkan dicoret-coret. Isi coretannya pun  mulai dari tulisan hingga gambar mirip alat kelamin pria.

Foto-foto ini diunggah melalui akun Facebook Pavel alamsyah. Dalam unggahannya, pemilik akun ini mengunggah beberapa foto yang menunjukkan surat suara Pemilu 2019 justru menjadi sasaran vandalisme para pemilih.

"Pemilu 2019 diwarnai ulaah anak-anak nackal yang anti pemilu borjuis," tulis pemilik akun seperti dikutip Suara.com, Kamis (18/4/2019).

Dalam foto pertama, tampak surat suara untuk capres dan cawapres dicoret menggunakan spidol berwana hitam. Dalam surat suara ditulis "Ini dua naik untuk tambang batu bara. Kapitalis!! Ko***l".

Selain itu, ada pula surat suara capres dan cawapres yang ditulisi menggunakan spidol dengan berbagai ungkapan. Ada yang menuliskan huruf A di gambar capres nomor urut 1 dan 2 dan tertulis kata "Sama aja".

Ada pula yang menuliskan "01= anti rakyat; 02= pelanggar HAM". Tak hanya itu, ada pula yang menuliskan menggunakan pulpen tinta hitam bertuliskan "Bangun partai alternatif".

Dalam kertas surat suara lain, tampak surat suara digambar menggunakan spidol berwarna hitam menyerupai alat kelamin pria. 

Aksi para pemilih yang mencoret-coret kertas surat suara pun menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang menyayangkan para pemilih itu justru menyia-nyiakan hak pilihnya dan melakukan aksi vandalisme di dalam surat suara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS