Politis atau Tidak, KPU Minta Polisi Usut Kebakaran Gudang Logistik Sumbar

Reza Gunadha | Muhammad Yasir
Politis atau Tidak, KPU Minta Polisi Usut Kebakaran Gudang Logistik Sumbar
Komisioner KPU RI Ilham Saputra. (Antara)

Ilham mengakui belum menerima laporan secara mendetail terkait peristiwa kebakaran tersebut dari KPU Sumatera Barat.

Suara.com - KPU Serahkan Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran pada Gudang Logistik Pemilu di Sumatera Barat

KPU RI menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian utnuk menyelidiki penyebab kebakaran di gudang logistik pemilu di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (22/4/2019) dini hari.

Anggota KPU RI Ilham Saputra mengatakan, sudah meminta polisi menyelidiki ada atau tidaknya motif politik di balik peristiwa tersebut.

"Kami sudah meminta polisi bertindak, agar motifnya diketahui. Apakah kebakaran itu bermotif politik atau kecelakaan biasa,” kata Ilham di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Ilham mengakui belum menerima laporan secara mendetail terkait peristiwa kebakaran tersebut dari KPU Sumatera Barat. Karenanya, ia belum mengetahui pasti jumlah logistik yang rusak akibat terbakar.

Selain itu, Ilham juga mengatakan KPU tidak ingin berspekulasi untuk melakukan pemungutan suara ualng kalau ditemukan ada unsur kesengajaan dalam kebakaran itu.

Untuk diketahui, gudang logistik Pemilu di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat terbakar pada Senin (22/4/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibatnya, kotak suara yang berisi surat suara yang ada dalam gudang tersebut ikut terbakar. Kekinian, penyebab kebakaran tersebut pun masih diselidiki.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS