Hanum Rais Ejek PSI sebagai Partai Nasakom, Balasan Tsamara Kena Banget

Reza Gunadha | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Hanum Rais Ejek PSI sebagai Partai Nasakom, Balasan Tsamara Kena Banget
Tsamara Amany berpose saat berkunjung ke Kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Jumat (21/9). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Tsamara Amany tak keberatan, PSI dihina oleh Hanum Rais.

Suara.com - Hanum Rais, putri Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, melontarkan pernyataan yang dinilai merendahkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kalimat menghina yang ia lontarkan di Twitter pada Rabu (24/4/2019) itu, berkaitan hasil Pemilu 2019, yang tak meloloskan PSI ke Senayan karena presentase suaranya tak memenuhi syarat.

Hanum Rais memberikan julukan baru untuk PSI dalam tweet-nya. "Partai NasaKom. Bukan Nasional Komunis lho. Tapi Partai Nasib Satu Koma," tulis @hanumrais.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (PSI Tsamara Amany tak tinggal diam membaca kalimat celaan Hanum Rais itu. Dirinya memberikan balasan yang juga ia sampaikan melalui Twitter.

Dalam cuitannya, Tsamara Amany menyebutkan, tak masalah Hanum Rais menghina PSI. Sebab, ia dan para kader lainnya akan tetap fokus untuk menjaga kepercayaan dari rakyat Indonesia yang telah memilih mereka pada pemungutan suara 17 April lalu.

Tak hanya itu, wanita 23 tahun ini juga menyinggung tentang pembodohan publik dan kebohongan, yang sempat dikaitkan dengan Hanum Rais di kala gemparnya kabar luka pemukulan aktivis Ratna Sarumpaet. Belakangan, kabar itu dipastikan hoaks.

"Mbak boleh hina kami apa pun. Tapi satu hal penting: kami akan selalu jaga kepercayaan tiga juta rakyat Indonesia dengan terus memegang idealisme kami. Tidak akan pernah kami melakukan pembodohan publik dengan kebohongan. Lebih baik kalah dengan integritas dibanding berbohong. Itu sikap," tegasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS