Polisi Selidiki Video Viral Aksi Begal Modus Cabut Kunci

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Polisi Selidiki Video Viral Aksi Begal Modus Cabut Kunci
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Suara.com/Walda)

Dalam video itu, pelaku begal memepet korban dan mencoba mencabut kunci motor

Suara.com - Beredar video viral di Instagram yang memperlihatkan aksi begal dengan modus baru yakni cabut kunci. Modus itu dilakukan dengan cara memepet korban yang tengah berkendara sepeda motor, lalu pelaku mencoba mencabut kunci motor korban.

Merespon hal tersebut, Polda Metro Jaya mulai menyelidiki video viral tersebut. Video tersebut pertama diunggah oleh vlogger bernama Reza melalui akun Instagram @rzamotorvlog.

"Kita lagi pelajari video tersebut ya, karena video itu dipasang di motor. Kemudian dia jalan sendiri atau ada yang mengambil kunci. Kita masih mempelajari video tersebut yang beredar ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).

Menurut Argo, pihaknya telah mencoba meminta keterangan dari sang empunya video. Hanya saja, polisi belum mendapatkan keterangan dari Reza.

"Dan kita sudah menghubungi akun yang ada di sana (tetapi) tidak pernah bisa kita hubungi, belum ada jawaban," katanya.

Dalam video yang diunggah Reza itu, disebut peristiwa itu terjadi di kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/5/2019) dini hari. Berikut caption atau keterangan dari unggahan video tersebut.

"Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk berhati-hati jika berkendara larut malam, karena saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 dini hari tadi di sekitar Gandaria City. Alhamdulillah saya bisa lolos. Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera,".

Video tersebut juga diunggah ulang oleh akun Instagram @Warungjurnalis

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS