Kabar Aksi Damai Lanjutan, BPN: Tidak Ada Instruksi Dari Prabowo - Sandiaga

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Kabar Aksi Damai Lanjutan, BPN: Tidak Ada Instruksi Dari Prabowo - Sandiaga
Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak. [Suara.com/Ria Rizki]

Dahnil memastikan BPN kini tengah fokus untuk mencari kebenaran adanya kecurangan selama Pilpres 2019 berlangsung dengan mengambil langkah konstitusional.

Suara.com - Sempat beredar kabar akan diadakan kembali aksi damai bertajuk Kedaulatan Rakyat yang hendak dilaksanakan pada Jumat (24/5/2019) esok, namun Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno memastikan tidak ada instruksi kepada para pendukung untuk kembali turun ke jalan.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan aksi damai tersebut murni aspirasi dari masyarakat. Bahkan, Dahnil memastikan secara resmi Prabowo - Sandiaga dan BPN tidak pernah meminta para pendukungnya untuk menggelar aksi pada Jumat.

"Secara formal, secara official BPN, Pak Prabowo, Bang Sandi tidak mengetahui apakah ada demo atau tidak. Karena demo bukan atas instruksi atau atas permintaan dari Pak Prabowo dan Bang Sandi atau BPN," kata Dahnil di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Dahnil memastikan BPN kini tengah fokus untuk mencari kebenaran adanya kecurangan selama Pilpres 2019 berlangsung dengan mengambil langkah konstitusional. Seperti diketahui, Prabowo - Sandiaga diwakili tim kuasa hukum akan melayangkan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi usai Salat Jumat esok.

Meski begitu, Dahnil tidak bisa membenarkan pun membantah terkait adanya kabar aksi damai lanjutan tersebut.

"Kami dalam posisi menghormati aspirasi masyarakat itu karena itu hak konstitusional mereka. Kalau ditanya apakah ada demo lagi hari ini, besok kami tidak tahu," tandasnya.

Sebelumnya sebuah informasi beredar di aplikasi pesan instan WhatsApp terkait seruan adanya aksi demo lanjutan. Dalam pesan tersebut disampaikan kalau aksi akan dimulai dari Masjid Al Azhar bersama kehadiran Prabowo - Sandiaga.

Masih ada lanjutannya aksi kemaren

Insyaallah besok Jumat tgl 24/05/2019 akan berlanjut....peserta aksi akan bertambah, info lapangan :

1. Presiden Prabowo - Sandi insyaallah besok akan turun, bergerak dari Masjid Al Azhar

2. Ust Bernard insyaallah akan tetap memimpin sebagai KOMANDO 1

3. FPI didukung para jawara akan turun kembali dengan menambah jumlah

4. Peserta dari luar daerah insyaallah bertambah sedangkan yang sudah datang hari ini bermalam di hotel sekitar maupun di masjid-masjid atau di sekitar lokasi....

5. Besok Jumat 24/05/2019 seluruh purnawirawan jenderal turun dukung aksi...

6. Hari ini banyak TNI yang datang... namun masih sebatas melihat keadaan (sebagai penonton)

7. Besok Jumat 24/05/2019 aksi KEDAULATAN RAKYAT dimulai jam 14.00 WIB ...

Mohon doa seluruh pendukung aksi SUPER DAMAI... Supaya jangan sampai ada *PENYUSUP/PROVOKATOR* sehingga tidak kondusif. VIRALKAN KE PENJURU TANAH AIR INDONESIA TERCINTA.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS