Fadli Zon Mempertanyakan Daftar Manifes Prabowo ke LN Diumbar ke Publik

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Fadli Zon Mempertanyakan Daftar Manifes Prabowo ke LN Diumbar ke Publik
Fadli Zon. (Suara.com/Ria Rizky)

"Selama ini Pak Prabowo sering kali kok pergi ke luar negeri."

Suara.com - Daftar manifes yang memperlihatkan rombongan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab tersebar ke publik. Padahal, keberangkatan Prabowo beserta rombongan ke Dubai bersifat pribadi.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Fadli Zon mempertanyakan dokumen bersifat rahasia tersebut bisa terpublikasi.

"Pertanyaannya apakah memang manifes keberangkatan seseorang itu boleh dipublikasikan dan apakah boleh imigrasi menyebarluaskan informasi seperti ini?. Ini kan urusan privat, bukan urusan kenegaraan, dinas," kata Fadli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan, Prabowo sudah sering berpergian ke luar negeri. Namun ia merasa aneh kunjungan Prabowo ke LN kali ini mendapat sorotan.

"Jadi menurut saya agak aneh. Ini informasi yang bersifat privat kemudian disebarluaskan sedemikian rupa. Meskipun tidak ada hal-hal yang disembunyikan," ujarnya.

"Selama ini Pak Prabowo sering kali kok pergi ke luar negeri. Ke Eropa, ke Timur Tengah, ke Malaysia, ke Thailand, berbagai negara tidak ada yang dirahasiakan," Fadli menambahkan.

Capres Prabowo Subianto tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah pada Senin (27/5/2019). [Suara.com/Ari Purnomo]
Capres Prabowo Subianto tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah pada Senin (27/5/2019). [Suara.com/Ari Purnomo]

Untuk diketahui, Prabowo dikabarkan berangkat ke Dubai pada Selasa (28/5/2019). Kabar tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Sam Fernando.

Dalam daftar manifest penumpang, setidaknya Prabowo berangkat bersama 7 orang lainnya. 3 penumpang merupakan berwarganegara Indonesia masing-masing bernama Tedy Arman, Yuriko Fransisko Karundeng, dan Gibrael Habel Karapang.

Kemudian penumpang terdaftar lainnya yakni Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva berwarganegara Rusia, Justin warga negara Amerika Serikat dan Mischa Gemermann warga negara Belanda.

Selain itu, ada juga manifest kru dari pesawat jet pribadi tersebut berjumlah 5 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS