Pesawat Berpenumpang Jatuh di Hawaii, 9 Orang Tewas

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Pesawat Berpenumpang Jatuh di Hawaii, 9 Orang Tewas
Ilustrasi pesawat jatuh. (Shutterstock)

Awalnya pihak berwenang melaporkan pesawat itu mengangkut 6 orang saat kecelakaan.

Suara.com - Sebuah pesawat bermesin ganda jatuh di Hawaii, Jumat (21/6/2019) kemarin. Insiden tersebut menewaskan sembilan orang yang berada dalam pesawat, seperti dilaporkan USA Today.

Menurut keterangan Departemen Perhubungan Hawaii (HDOT), pesawat itu terjatuh tepatnya di dekat Lapangan Terbang Dillingham, di sudut barat laut Garis Pantai Utara atau Oahu.

Juru bicara HDOT, Tim Sakahara mengatakan, tidak ada yang selamat dalam kecelakaan pesawat King Air tersebut.

"Dengan duka yang mendalam, HDOT melaporkan, ada 9 orang di dalam pesawat bermesin ganda King Air yang jatuh di dekat Lapangan Terbang Dillingham, dan tak ada yang selamat," ungkap HDOT di Twitter.

Pihak berwenang awalnya melaporkan, pesawat dalam insiden itu mengangkut enam orang, lalu mengubah pengumumannya.

Belum diketahui pula rincian lain dari kecelakaan itu, termasuk apakah pesawat tersebut mendarat atau lepas landas pada saat kejadian.

Lapangan Terbang Dillingham kecil, yang berada dekat lokasi kecelakaan, merupakan sebuah bandara di Garis Pantai Utara. Kini jalan raya yang menghadap ke bandara ditutup dari kedua arah.

"Kami masih mengumpulkan informasi tentang tujuan penerbangan," kata Kepala Pemadam Kebakaran Honolulu Manuel Neves, dikutip dari Honolulu Star-Advertiser.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS