Maskapai Asal AS Kompak Tunda Terbangkan Boeing 737 Max 8

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Maskapai Asal AS Kompak Tunda Terbangkan Boeing 737 Max 8
Boeing 737 Max 8 dipamerkan di Farnborough, Inggris pada Juli 2018. [Shutterstock]

Maskapai asal AS memperpanjang pembatalan penerbangan Boeing 737 Max 8.

Suara.com - Maskapai penerbangan American Airlines akan memperpanjang pembatalan penerbangan Boeing 737 Max 8 hingga 3 September 2019. Diketahui sekitar 115 penerbangan akan ditangguhkan setiap harinya.

Dikutip dari Reuters, Senin (9/6/2019) pembatalan penerbangan tersebut untuk menindaklanjuti Boeing yang belum menyelesaikan uji sertifikasi dan menyerahkan peningkatan perangkat lunak kepada Federal Aviation Administration (FAA).

Boeing mengatakan, pihaknya terus bekerja dengan regulator global untuk menyelesaikan peningkatan perangkat Boeing 737 Max dan materi pelatihan terhadap pilot.

"Bermitra dengan pelanggan maskapai penerbangan untuk menjaga pesawat mereka dan memberikan dukungan dalam jenis layanan begitu mereka melanjutkan operasi komersial," ujar Boeing dalam keterangannya.

Selain itu, maskapai penerbangan seperti Southwest Airlines dan United Airlines telah memperpanjang membatalkan penerbangan hingga Agustus 2019 untuk Boeing 737 MAX.

Boeing berharap peningkatan perangkat lunak dan pelatihan pilot yang terkait akan menambah lapisan perlindungan untuk mencegah data yang salah memicu sistem yang disebut MCAS, yang diaktifkan di kedua pesawat sebelum jatuh bisa diminimalisir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS