Anies dan HNW Hadiri Festival Lebaran Ke-12 Betawi di Monas

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Anies dan HNW Hadiri Festival Lebaran Ke-12 Betawi di Monas
Gubernur Anies Baswedan bersama Hidayat Nur Wahid serta pejabat lain di acara Lebaran ke-12 Betawi di Monas, Minggu (21/7/2019). (Suara.com/M Yasir)

Gubernur Anies tiba di lokasi dengan disambut tadisi Palang Pintu

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Festival Lebaran Betawi ke-12 yang diselenggarakan di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019). Anies hadir di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung disambut dengan tradisi Palang Pintu.

Dari pantauan Suara.com, sekitar pukul 08.00 WIB acara dimulai dengan Karnaval Nusantara khas tradisi Betawi yakni Sorendo-rendo dari lima wilayah Pemerintah Kota di DKI Jakarta. Selain itu, terdapat pula stan dari dari masing-masing pemkot yang menampilkan kesenian, budaya hingga makanan khas Betawi.

Setelah itu, Anies tiba sekitar pukul 09.00 WIB bersama istri Fery Farhati Ganis Baswedan. Kehadiran Anies langsung disambut dengan tradisi Palang Pintu dari sekumpulan jawara Betawi yang berasal dari Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

Orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut direncanakan akan memberikan kata sambutan di hari terkahir Festival Lebaran Betawi ke-12 ini. Festival Lebaran Betawi ke-12 itu sendiri telah dimulai sejak Jumat (19/7).

Selain Anies, turut hadir pula dalam acara Festival Lebaran ke-13 Betawi yakni Sekda DKI Saefullah, Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lunggana alis H. Lulung, dan Wakil Ketua Mejelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS