Cibir Anies yang Bilang Istrinya First Lady, Warganet Ini Kena Sekakmat

Reza Gunadha | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Cibir Anies yang Bilang Istrinya First Lady, Warganet Ini Kena Sekakmat
Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan berpose di ruang kerjanya di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/7).[Suara.com/Muhaimin A Untung]

Anies Baswedan disalahkan karena mengartikan istilah first lady sebagai istri pejabat.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicibir warganet gara-gara penyebutan istilah first lady di akun Instagram-nya.

Dalam unggahan pada Jumat (19/7/2019) itu, Anies Baswedan mengartikan first lady sebagai istri pejabat.

"Undangan konferensi internasional hampir selalu turut mengundang first lady atau istri pejabat. Demikian yang terjadi di World Cities Summit, maka kali ini Fery pun ikut serta.

Di sana Fery dan para first ladies (atau first gentlemen) dari pemimpin daerah lainnya, mulai dari Singapore, Ekuador, sampai Bhutan, disambut oleh istri Walikota Medellín dan berkeliling melihat pengelolaan komunitas, budaya, wisata dan UKM," bunyi sebagian caption yang ditulis di akun Instagram Anies Baswedan.

Keterangan itu kemudian mencuri perhatian seorang pengguna Twitter. Ia menyalahkan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu atas penggunaan istilah first lady.

Menurut pengguna akun @katerinaKwari, first lady hanya memiliki satu arti, yakni istri presiden.

Warganet cibir Anies Baswedan - (Twitter/@katerinaKwari)
Warganet cibir Anies Baswedan - (Twitter/@katerinaKwari)

"Baru kali ini aku dengar first lady untuk istri pejabat. Biasanya First Lady itu untuk istri Presiden. Sekarang @aniesbaswedan kok mengubah ya?Enggak mudeng aku.

First itu artinya pertama apa pejabat sih? Kok bisa berubah gitu artinya? Lady.. lady.. lady," kicau @katerinaKwari, Minggu (21/7/2019), disertai foto istri Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis.

Cuitan tersebut cukup banyak di-retweet dan disukai oleh warganet, meskipun hanya sampai ratusan kali.

Namun, hujatan itu langsung dibalas oleh Juru Bicara Anies Baswedan semasa kampanye Pilkada DKI 2017, Naufal Firman Yusrak.

Cuitan Naufal Firman Yursak - (Twitter/@firmanyursak)
Cuitan Naufal Firman Yursak - (Twitter/@firmanyursak)

Ia mematahkan anggapan salah @katerinaKwari soal arti 'first lady' dengan menyertakan tangkapan layar dari Cambridge Dictionary.

Menurut kamus tersebut, first lady berarti istri Presiden AS, gubernur, atau pejabat publik lainnya.

"Jangan banyak-banyak kalau gol bunuh diri. Luaskan pergaulan, tambah wawasan global, lalu pahami betul makna first lady, baru komen," sindir akun resmi Twitter @firmanyursak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS