Main Game Sambil Mengisi Daya Ponsel, Remaja Ini Tewas Tersengat Listrik

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Main Game Sambil Mengisi Daya Ponsel, Remaja Ini Tewas Tersengat Listrik
Ilustrasi anak laki-laki bermain game di gadget (Shutterstock)

Anak 13 tahun meninggal dunia karena tersengat listrik ketika bermain game sambil mengisi daya ponsel.

Suara.com - Saat ini, gadget seolah tidak bisa lepas dari kehidupan manusia walau hanya beberapa jam. Tak terkecuali anak-anak yang suka bemain game menggunakan gadget.

Baru-baru ini kembali terjadi seorang anak laki-laki 13 tahun meninggal dunia akibat bermain game menggunakan gadgetnya.

Liu, bocah asal China itu meninggal dunia karena tersengat listrik ketika bermain game dalam kondisi ponsel sedang mengisi daya.

Menurut keterangan saudaranya, dilansir dari World of Buzz, awalnya bocah tersebut sedang makan di sebuah restauran bersama teman-temannya. Liu pun bermain game di gadgetnya sambil menunggu makanan tiba.

Di tengah bermain game, Liu menyambungkan ponselnya ke kabel pengisian daya. Beberapa menit setelah menyambungkan kabel ponsel, tubuhnya mendadak kaku dan tegang.

Saat itu Liu diduga sudah mulai tersengat listrik sehingga tubuhnya mendadak kaku. Diduga sengatan listrik itu berasal dari aliran ponselnya yang sedang melakukan pengisian daya.

Ilustrasi pengguna ponsel pintar sedang bermain game Clash of Clans (Shutterstock).
Ilustrasi pengguna ponsel pintar sedang bermain game Clash of Clans (Shutterstock).

Tak lama, tubuh Liu lemas dan terjatuh ke lantai. Teman-temannya pun segera membawanya ke rumah sakit. Sayangnya, kondisi Liu sudah bisa terselamatkan.

Dokter yang menanganinya menyatakan Liu telah meninggal dunia akibat sengatan listrik. Sebab, dokter juga menemukan ada bekas luka bakar di wajah dan tubuh Liu.

Saudara laki-laki Liu yang tak terima dengan kematiannya justru menyalahkan soket di restoran. Menurutnya, soket restoran itulah yang tidak aman dan menyebabkan Liu meninggal dunia.

Ilustrasi mengecas ponsel - (Pixabay/rawpixel)
Ilustrasi mengecas ponsel - (Pixabay/rawpixel)

Pasalnya, kabel pengisi daya dan ponsel Liu masih dalam keadaan baik setelah kejadian. Bahkan, dua benda itu masih berfungsi sepenuhnya jika diduga menyebabkan Liu tersengat listrik.

Akhirnya, pihak restoran pun menutup soket yang dituduh menyebabkan Liu meninggal dunia saat bermain game di gadget.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS