facebook

Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie
Jokowi melayat ke rumah duka BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). (Suara.com/Ria Rizki)

Tidak ada sepatah kata pun yang disampaikan Jokowi ketika tengah berjalan menuju ke dalam rumah duka BJ Habibie

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melayat ke kediaman mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Ia didampingi oleh sang istri, Iriana Jokowi.

Dari pantauan Suara.com, Jokowi dan Iriana tiba di rumah duka BJ Habibie pada pukul 09.00 WIB. Sang presiden tampak mengenakan stelan jas berwarna hitam. Sedangkan Iriana menggunakan pakaian berwarna krem serta kerudung berwarna cokelat.

Tidak ada sepatah kata pun yang disampaikan Jokowi ketika tengah berjalan menuju ke dalam rumah duka BJ Habibie. Begitu pun dengan Iriana yang hanya melemparkan senyumnya kepada awak media.

Sebelumnya, Presiden ketiga RI, BJ Habibie wafat di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat.

Baca Juga: Takziah ke Rumah Duka, Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Habibie

Menurut putera kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB. Ia menyebut penyebabnya adalah faktor usia.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan BJ Habibie.

Komentar